Persiapan Sea Games 2021 di Vietnam, 5 Pemain Arema FC Dipanggil PSSI

Feb 06, 2021 14:52
Pemain Arema FC sedang melakukan latihan (Foto istimewa Arema Officia)
Pemain Arema FC sedang melakukan latihan (Foto istimewa Arema Officia)

MALANGTIMES - Pesta Olahraga Asia Tenggara tahun 2021 atau biasa disebut Sea Games akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 21 November sampai 2 Desember 2021.

Dalam persiapannya, cabor olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI telah mempersiapkan pemain-pemain andalanya di berbagai klub. Salah satunya klub Arema FC. Dikabarkan PSSI telah memberikan surat kepada pihak Arema FC untuk mengambil 5 pemainnya untuk persiapan Sea Games nanti.

5 pemain Arema FC yang dipanggil diantaranya, Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dan Muhammad Rafli.

Surat PSSI menyatakan, bahwa kelima pemain tersebut akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Sea Games Putra. Media Officer Arema FC Sudarmaji mengaku sangat bangga karena Arema FC menyumbang 5 pemainnya untuk membela Indonesia di Sea Games 2021.

"Alhamdulillah dalam kondisi sulit tanpa kompetisi, PSSI masih memberi kepercayaan untuk mendistribusi pemain ke Timnas. Kepada pemain jaga kondisi tetap semangat demi merah putih," ujarnya, Sabtu (6/2/2021).

Menurutnya dengan diselenggarakannya Sea Games 2021 ini bisa memicu agar kompetisi lain seperti Liga di Indonesia bisa berlangsung lagi.

"Semoga ini menjadi motivasi dan semangat para penentu kebijakan untuk memberi kesempatan penyelenggaraan kompetisi dengan aturan prokes," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada PSSI agar mengimbau terkait pelaksanaan kompitisi Liga 1 2021 kepada semua klub. Menurutnya, semua klub sangat berharap akan hal itu. Ketakutannya timbul persoalan baru terkait sponsor yang sudah ada.

"Kalau rencana Liga 1 2021 berlangsung setelah Idul Fitri ya gak masalah. Yang penting dari klub itu kapan kepastian kompetisi ini berlangsung. Karena proses perizinan penyelenggaraan kompetisi itu panjang. Terlebih terkait sponsor, kan kita sudah vakum setahun," ujarnya.

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 36 orang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Komposisi Timnas Indonesia kali ini, merupakan gabungan dari pemain U-19, U-22, dan senior.

 

Topik
sea games 2021sea games vietnamPemain Arema FCArema FCberita olahraga malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru