DPC Partai Demokrat Kota Malang Solid Dukung AHY

Feb 05, 2021 20:58
Para pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kota Malang saat memberikan pernyataan sikap untuk semakin solid dukung AHY, Jumat (5/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Para pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kota Malang saat memberikan pernyataan sikap untuk semakin solid dukung AHY, Jumat (5/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kota Malang semakin solid mendukung Ketua Umum DPP (Dewan Pengurus Pusat) Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  

Pernyataan sikap tersebut dikeluarkan menyusul adanya konferensi pers dari DPP Partai Demokrat terkait dugaan isu kudeta yang mengarah pada pengambilalihan secara paksa terhadap kursi Ketua Umum DPP Partai Demokrat yakni AHY oleh pihak-pihak eksternal Partai Demokrat. 

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang Adi Sancoko bersama jajaran pengurus mulai dari tingkat ranting, anak cabang hingga cabang bersepakat dan secara tegas menyatakan tetap solid untuk mendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat yakni AHY. 

"Kami tetap solid, loyal dan satu komando di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono," tegasnya saat membacakan isi pernyataan sikap dengan tegas dan lantang dihadapan para pengurus dan kader, Jumat (5/2/2021). 

Adi melanjutkan bahwa di poin kedua dalam pernyataan sikap menyebutkan bahwa kepemimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah sah dan konstitusional berdasarkan keputusan Kongres V Tahun 2020 di Jakarta. 

Selain itu, disampaikan Adi pada poin ketiga pernyataan sikap bahwa pihaknya bertekad untuk melawan upaya pengkhianatan dan makar atau pengambilalihan secara paksa kepemimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, serta gerakan inkonstitusional lainnya. 

Lalu pada poin keempat dalam pernyataan sikap tersebut, DPC Partai Demokrat Kota Malang secara tegas meminta agar dilakukan penindakan terhadap pihak-pihak yang terbukti melakukan tindakan inkonstitusional. "Menindak secara tegas pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam tindakan inkonstitusional tersebut," tegasnya. 

Adi juga mengatakan bahwa poin-poin terhadap pernyataan sikap ini merupakan hasil buah pemikiran dan musyawarah dari seluruh pengurus mulai tingkat ranting, anak cabang hingga pengurus cabang sendiri. 

"Sikap yang kita ambil berdasarkan musyawarah dari masukan pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Malang untuk Partai Demokrat semakin solid dukung AHY," terangnya. 

Disinggung mengenai apakah terdapat instruksi resmi dari DPP Partai Demokrat terkait gelaran konferensi pers pernyataan sikap dukungan untuk semakin solis mendukung AHY, Adi mengatakan dengan tegas bahwa konferensi pers pernyataan sikap digelar berdasarkan inisiatif dari DPC Partai Demokrat Kota Malang yang tidak ingin Partai Demokrat terpecah-pecah. 

"Pernyataan sikap ini bukan berdasarkan instruksi dari pusat. Melainkan ini murni sikap kami dari Partai Demokrat Kota Malang yang merasa memiliki partai ini," jelasnya. 

Sehingga, lanjut Adi bahwa pihaknya beserta kader Partai Demokrat lainnya memiliki kewajiban untuk membela nama baik Partai Demokrat dari pihak-pihak yang berusaha dan ingin mengambilalih secara paksa serta memecah belah Partai Demokrat.

Topik
DPC Demokrat Kota Malangdemokrat kota malangmalang solid dukung ahy

Berita Lainnya

Berita

Terbaru