Sempat Buron, Polres Blitar Tangkap Oknum Guru yang Setubuhi Siswinya

Feb 04, 2021 19:17
Tersangka BR ditahan dan diperiksa di Mapolres Blitar
Tersangka BR ditahan dan diperiksa di Mapolres Blitar

BLITARTIMES - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar membekuk buronan pelaku pencabulan gadis di bawah umur. Pelaku berinisial (BR) oknum guru SMP di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, BR sempat kabur setelah menyetubuhi muridnya. Setelah diamankan, BR langsung ditahan dan menjalani serangkaian pemeriksaan. Penangkapan tersangka didukung dengan sejumlah barang bukti. 

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Dony Kristian Bara'langi mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka menyetubuhi korban sebanyak 10 kali. Salah satu perbuatan cabul dilakukan tersangka saat sekolah sedang melaksanakan study tour ke Bali. 

“Tersangka mengakui perbuatan dilakukan di sepuluh TKP. Sepuluh TKP itu ada yang di hotel wilayah Kota Blitar. Dan ada yang dilakukan di Bali saat study tour. Saat di Bali itu keduanya ikut dalam kegiatan tersebut dan kemudian terjadilah aksi persetubuhan," terang Dony, Kamis (4/2/2021). 

Dikatakannya, selain tersangka diperiksa pihaknya juga meminta keterangan dari 14 orang saksi. Selain itu sejumlah barang bukti juga telah didapatkan termasuk hasil visum et repertum terhadap korban.

“Ada 14 saksi yang dimintai keterangan. Untuk bukti-bukti ada buku tamu, rekaman CCTV hotel serta visum et repertum terhadap korban juga telah kami dapatkan. Tahap berikutnya kita akan gelar perkara. Perkembangan kasus lebih lanjut nanti akan kita sampaikan,” imbuhnya. 

Lanjutnya, aksi persetubuhan ini pertama kali dilaporkan oleh orang tua korban setelah mendapat informasi dari teman-teman sekolah korban. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar. 

“Dugaan pencabulan ini diperoleh orang tua korban dari teman-teman korban. Diduga telah terjadi hubungan persetubuhan antara oknum guru olahraga dan korban. Dari cerita dan info ini pihak keluarga melaporkan ke Polres Blitar," pungkasnya

 

Topik
Kasus Pencabulanpencabulan gadis di bawah umuroknum guru cabuli muridoknum guru setubuhi muridkasus pencabulan di BlitarPolres Blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru