Ilustrasi Uji Kompetensi Guru (Foto : Googleimage)
Ilustrasi Uji Kompetensi Guru (Foto : Googleimage)

MALANGTIMES - Kabar gembera datang untuk para guru yang belum bisa mengikuti uji kompetensi Guru (UKG) pada November 2015. Pasalnya, pada Desember mendatang, UKG akan kembali digelar.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Kabar tersebut disampaikan oleh Kasi Fungsional Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Jianto kepada MALANGTIMES, Senin (16/11/2015). Menurutnya, bahwa Kementerin Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), baru saja memberikan instruksi untuk mengadakan quota tambahan di setiap Kabupaten/Kota.

"Tujuannya untuk mengcover tenaga pendidik yang belum bisa mengikuti UKG November ini. Mulai minggu ini, Disdik akan pengumpulan data tenaga pendidik yang akan mengikuti UKG Desember mendatang," katanya.

Dalam pelaksanaan UKG tersebut kata Jianto, tidak ada batasan quota, karena UKG kedua ini khusus untuk mengcover yang belum ikut di UKG pertama.

Namun, Jianto pun belum dapat memastikan kapan tepatnya UKG kedua akan dilaksanakan. "Baru ada intruksi dari pusat mengenai quota tambahan, untuk pastinya kapan belum ada informasi lebih lanjut," akunya.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Oleh karena itu, Jianto berharap para tenaga pendidik bisa mengirimkan data ke Disdik Kota Malang, secepat mungkin untuk segera diverifikasi.

Dia juga menekankan untuk PTT belum dapat mengikuti UKG ini. "Karena, UKG 2015 ini, hanya berlaku untuk tenaga pendidik berstatus PNS, non PNS, guru tidak tetap (GTT) sekolah negeri atau pun swasta," tutupnya. (*)