Polemik Kudeta Demokrat, Kader Pusat-Daerah Minta yang Terlibat Dipecat

Feb 03, 2021 08:17
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Worldwide Twitter Trending)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Worldwide Twitter Trending)

INDONESIATIMES - Kader pusat dan daerah Partai Demokrat (PD) meminta jika mereka yang terlibat kudeta dipecat. Diketahui, salah satu kader PD yang diduga terlibat ialah Jhoni Allen Marbun.  

Terkait hal ini, tentunya akan menjadi sebuah polemik besar dalam partai. Internal PD pun segera menindaklanjuti.  

Disampaikan Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani, urusan terhadapa Jhoni Allen itu menjadi ranah dari Mahkamah Partai. Namun, ia menegaskan jika tindakan yang dilakukan kadernya itu adalah pelanggaran berat.  

"Ini masuk di ranah Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Merongrong kepemimpinan partai secara inkonstitusional dan menggerogoti partai dengan berkolaborasi atau menjadi kaki tangan pihak luar adalah jenis pelanggaran berat," kata Kamhar.

Bahkan, Kamhar mengatakan, jika sikap Jhoni Allen ini sudah memecah belah partai. Ia menyebut kader PD baik di tingkat pusat dan daerah meminta Jhoni untuk dipecat.  

"Merespons ini, aspirasi dari  Kader Partai Demokrat baik di tingkat pusat maupun dari daerah-daerah menginginkan pemecatan terhadap kader yang terlibat. Termasuk Jhoni Allen Marbun," lanjut.

Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai diketahui tengah menindaklanjuti kasus tersebut. Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan jika internal PD akan segera memproses sesuai dengan mekanisme yang ada.  

"Secara internal, Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai kini bekerja melalui mekanisme dan proses yang diatur oleh konstitusi partai atau AD & ART, untuk menindaklanjuti laporan ini. Sehingga segala sesuatunya dapat kami pertanggungjawabkan," ujarnya.

 

 

Topik
polemik partai demokratsanksi pecat partai demokratPartai Demokratkamhar lakumanijhoni allen

Berita Lainnya

Berita

Terbaru