Dedik Setiawan Harap Kompetisi Bergulir Kembali dengan Jaminan Vaksinasi

Jan 30, 2021 19:01
Dedik Setiawan berfoto usai disuntik vaksin di Pendapa Panji, Kepanjen, Sabtu (30/1/2021) (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Dedik Setiawan berfoto usai disuntik vaksin di Pendapa Panji, Kepanjen, Sabtu (30/1/2021) (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Striker Arema FC Dedik Setiawan menjadi pemain sepak bola pertama di Indonesia yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kesempatan tersebut didapatkan setelah mendapatkan undangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di Pendapa Panji, Kepanjen, Sabtu (30/1/2021).

Dedik Setiawan berharap kekebalan tubuhnya semakin meningkat dengan vaksinasi yang berikan. Selain itu, dia juga berharap vaksinasi tersebut menjadi pertanda bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. “Harapannya semoga sepak bola kita dapat bergulir, soalnya kami (sebagai pesepakbola, Red) sudah 1 tahun off (tidak mengikuti kompetisi, red),” kata Dedik Setiawan yang saat ini kontraknya bersama Arema FC akan segera habis.

Baca Juga : Pemain Arema FC, Dedik Setiawan Pesepakbola Pertama yang Divaksin di Kabupaten Malang

“Intinya pemain butuh kompetisi (sepak bola, red) di Indonesia berjalan kembali,” imbuhnya.

Pada pantauan media ini di Pendapa Panji, Kepanjen saat Screening awal Dedik Setiawan sempat menunggu kembali di kursi tunggu yang disediakan Pemkab Malang. Hal itu dikarenakan pemain yang identik dengan nomor punggung 27 itu tidak lolos saat tensi.

Akan tetapi, beberapa saat menunggu Dedik kembali dipanggil untuk ditensi ulang. Dan hasilnya, pemain yang sudah pernah mencicipi pertandingan internasional itu bisa melaksanakan vaksinasi.

“Emang sih grogi, kan yang pertama, tapi emang akhir-akhir ini kurang enak badan, karena sering begadang nemenin anak yang masih bayi,” ungkap Dedik.

Mantan pemain Persekam Metro FC ini pun juga mengatakan bahwa pesepakbola di Indonesia yang ia ketahui menerima vaksin hanyalah dirinya.

Baca Juga : Banyak Pemain Aktif Ikut Lisensi Pelatih, Begini Pesan Bambang Nurdiansyah

“Rasanya tidak ada, cuma deg-degan saja (waktu mau disuntik vaksin, Red). Semoga dengan vaksin ini kekebalan semua yang di vaksin tambah kuat (dari wabah covid-19, Red),” pungkasnya.

Sebagai informasi, Dedik menjalani vaksinasi terakhir dari 12 pejabat di lingkungan Pemkab Malang yang menerima vaksinasi. Drogba (sebutan Dedik sebagai striker haus gol) mewakili puluhan bahkan ratusan atlet yang ada di Kabupaten Malang. 

Topik
Berita Malang vaksin sinovac vaksin pemain arema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru