Foto: agus/malangtimes
Foto: agus/malangtimes

MALANGTIMES - Satnarkoba Polresta Batu kembali mengamankan dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu. Sejak menggekar Operasi Sakaw, Polresta Batu sudah berhasil mengungkap 5 kasus.

Untuk kasus yang paling anyar, tersangka berinisial KS ditangkap di jalan Imam Bonjol Kelurahan Sisir Kecamatan Batu pada 9 November sekitar pukul 21:30 WIB. Sedangkan tersangka lainnya berinisial RS berhasil ditangkap pada 15 November sekira pukul 00:15 WIB.

Kapolresta Batu, AKBP Decky Hendarsono mengatakan, baik dalam Operasi Sakaw atau tidak jajarannya akan terus intensif dalam memberantas penyelahgunaan narkoba.

"Tanpa operasi kita harus tetap intensif mengurangi narkoba. Kalau narkoba jangan dilihat kuantitasnya. Kelihatannya sedikit yang ditangkap, tapi peredarannya sangat mengkhawatirkan," jelas Decky saat menggelar hasil operasi Sakaw Semeru 2015 di depan Mapolres Batu. Senin, (16/11/2015).

Dalam membrantas peredaran narkoba, Decky menargetkan sebanyak-banyaknya demi mewujudkan Kota Batu bebas Narkoba. "Meskipun sudah memenuhi target, tapi kami terus menargetkan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka tersebut melanggar UU 36 tahun 2009 Tentang kesehatan, dengan ancaman 5 tahun penjara. (*)