Heboh Tulisan Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan, PWNU DKI Angkat Bicara

Jan 30, 2021 08:29
Plang NU Ranting Petamburan (Foto: Detik.com/ IST)
Plang NU Ranting Petamburan (Foto: Detik.com/ IST)

INDONESIATIMES - Publik digegerkan dengan adanya foto plang sekretariat "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan" yang beredar di media sosial. 

Terkait hal ini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta langsung angkat bicara.  

Baca Juga : Satu Keluarga Tewas Bunuh Diri, Polisi Tak Temukan Unsur Perampokan

Diketahui, foto itu awalnya beredar sejak Jumat (29/1/2021). Terlihat ada 2 pria yang sedang memegang plang tersebut. Di plang itu bertuliskan jelas "Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan" dan juga ada logo NU yang bertuliskan "Musollah Al Muqobalah". 

Ketua PWNU DKI Jakarta Syamsul Ma'arif lantas membenarkan jika plang itu memang dibuat oleh pengurus ranting NU Petamburan. Kendati demikian, Syamsul mengatakan, jika ada kesalahan penulisan pada Nahdlatul menjadi Nahdhatul.

"Benar, sudah saya koordinasi, hanya tulisan saja perlu diperbaiki," ujar Syamsul. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika NU ranting Petamburan memang sudah ada sejak lama. Namun pengurus baru memasang papan nama tersebut. Selain itu, Syamsul juga menjelaskan jika NU memiliki sturktur sampai ke tingkat kelurahan.  Tak cuma di Petamburan, papan sekretariat itu juga dibuat di wilayah lain.  

Baca Juga : Viral Lagu "Enak Rasane" Singgung Video 19 Detik, Begini Respons Michael Yukinobu

"NU itu sudah punya struktur kepengurusan di semua tingkatan, dari pusat sampe tingkat ranting atau kelurahan. Sebelum ada FPI," kata Syamsul.

Topik
nu ranting petamburanpw nu dki jakartafpi front persaudaraan islamfpi front pembela islam

Berita Lainnya

Berita

Terbaru