PPKM Tahap II di Kota Batu, Pasien Konfirmasi Terus Bertambah

Jan 29, 2021 20:29
Update situasi Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I dan II sangat berbeda dalam jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu. Jika tahap I jarang terdapat tambahan, sayangnya di tahap II ini tambahan konfirmasi terus tinggi. 

Pada penerapan PPKM tahap II di Kota Batu selain kembali lagi pada zona oranye atau risiko sedang, tambahan pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu terus melonjak setiap harinya. Seperti pada Jumat (29/1/2021) tambahan pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu ada 6 kasus.

Baca Juga : 1.840 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Dijadwalkan Tiba Hari Ini di Kota Batu

Sehingga saat ini jumlah kumulatif Kota Batu mencapai 1.174 orang. Dengan pasien aktif dengan presentase dua persen atau 25 orang. Padahal sebelumnya presentase pasien aktif hanya satu persen.

25 orang yang dirawat itu tersebar di 3 kecamatan Kota Batu. Rinciannya, terbanyak ada di Kecamatan Batu sebanyak 14 orang di beberapa desa/kelurahan.

Yakni di Kelurahan Temas ada 4 orang menjalani perawatan. Disusul 3 orang dari Kelurahan Songgokerto dan Kelurahan Sisir, dan ada 2 orang dari Kelurahan Ngaglik, Desa Sidomulyo, dan Desa Sumberejo. 

Kemudian ada 7 orang yang menajalani perawatan di Kecamatan Bumiaji. Di antaranya, 3 orang warga Desa Bumiaji. Dua orang dari Desa Bulukerto, dan satu orang dari Desa Giripurno dan Desa Pandanrejo.

Dan sisanya ada dua orang dari Kecamatan Junrejo. Dua orang itu tersebar dari Desa Beji dan Desa Torongrejo. Sedangkan untuk hari ini (Jumat) tidak ada tambahan pasien yang dinyatakan sembuh.

Untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh seluruhnya ada 1.052 orang. Dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia ada 97 orang.

Baca Juga : Sepekan Masuk Zona Kuning, Kota Batu Kembali Masuk Risiko Sedang Covid-19

Dengan kasus suspek saat ini ada 946 orang. Probable sejumlah 69 orang, 88 orang sedang menjalani isolasi. Dan discarded terdapat 867 orang.

Karena itu, dilaksanakannya PPKM tahap II di Kota Batu itu sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batu. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terus mengingatkan kepada warganya tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

“Jangan lengah, meskipun sudah ada vaksinnya tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat dengan memberlakukan 3M,” ucapnya.

Topik
Covid 19covid 19 kota batuupdate covid19 di batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru