Pemkot Batu Masih Kejar Target Tuntaskan Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Jan 29, 2021 17:30
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi saat mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 di pendapa rumah dinas wali kota Batu, Jumat (29/1/2021). (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi saat mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 di pendapa rumah dinas wali kota Batu, Jumat (29/1/2021). (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Vaksin covid-19 Sinovac tahap II telah diterima Dinas Kesehatan Kota Batu di Puskesmas Batu, Jumat (29/1/2021). Selanjutnya,  yang masih akan menjadi sasaran atau target Pemkot Batu adalah menuntaskan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes).

Ya pada pemberian vaksin tahap I itu Pemkot Batu menargetkan kepada 630 tenaga kesehatan dan 9 forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda). Targetnya untuk jumlah tersebut Selasa (2/2/2021) mendatang harus terselesaikan.

Baca Juga : 1.840 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Dijadwalkan Tiba Hari Ini di Kota Batu

“Segera setelah yang alokasi pertama habis, kami langsung masukkan alokasi yang kedua. Target kami pada 2 Februari mendatang sudah selesai tersalurkan untuk vaksin tahap awal,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu dr Susan Indahwati.

Dia mengatakan, setelah 2 Februari selesai untuk vaksinasi pertama, akan dilanjutkan vaksin kedua pada  11 Februari. 

Sebanyak 1.840 vial vaksinnantinya akan diberikan untuk 920 tenaga kesehatan. “Sasarannya masih kepada tenaga kesehatan. Dan dari jumlah itu semua, yang ada 1.550 tenaga kesehatan,” tambah Susan. 

Sedangkan yang ditargetkan adalah 2.040 tenaga kesehatan. Sehingga masih terdapat kekurangan 490 tenaga kesehatan. “Kami masih tetap kejar target tenaga kesehatan di rumah sakit,” ujarnya.

Setelah vaksin covid-19 Sinovac tahap II sebanyak 1.840 vial, Dinas Kesehatan Kota Batu masih belum mengetahui kapan akan kembali mendapatkan distribusi selanjutnya. “Belum tahu kapan lagi akan didistribukan,” kata Susan.

Baca Juga : Sepekan Masuk Zona Kuning, Kota Batu Kembali Masuk Risiko Sedang Covid-19

Sedangkan untuk vaksinasi tahap II nantinya akan diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI/Polri, tenaga kerja sektor publik. Baru, tahap III diberikan kepada masyarakat umum. 

 

Topik
vaksin covid 19 Sinovacvaksin tahap IIDinas KesehatanKota BatuPuskesmas BatuPemkot Batutenaga kesehatan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru