Besok, Paket Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II akan Tiba di Kota Batu

Jan 28, 2021 19:22
Tenaga kesehatan saat membawa vaksin Covid-19 Sinovac di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (28/1/2021). (Foto: istimewa)
Tenaga kesehatan saat membawa vaksin Covid-19 Sinovac di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (28/1/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES -  Kiriman peket Vaksin Covid-19 Sinovac tahap II dijadwalkan akan diterima Pemkot Batu pada Jumat, (29/1/2021). Hanya saja berapa banyak jumlah yang akan diterima, Dinas Kesehatan Kota Batu masih belum mengetahuinya. "Jumat (besok) dapat distribusi lagi tapi alokasi waktu tepatnya belum tahu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari.

Untuk diketahui, Kota Batu sudah mendapat kiriman paket Vaksin Sinovac pada tahap pertama. Jumlah vaksin yang diterima sebanyak 1.280 vial. Vaksin tersebut sebagian telah digunakan pada vaksinasi pertama Kamis, (28/1/2021). 

Baca Juga : Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Bupati Sanusi: Siap kalau Ada Vaksin untuk Usia 60 Tahun

Kartika menambahkan, karena itu ditargetkan pada Selasa mendatang vaksinasi pada tenaga kesehatan sebanyak 505 orang bisa terselesaikan. “Hari ini, kami memberikan vaksin kepada 125 nakes di lima puskesmas, di antaranya Beji, Junrejo, Sisir, Batu, dan Bumiaji," imbuhnya.

Ya pada tahap pertama ini ada 630 tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi. Sedangkan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ada sebanyak 9 orang yang lolos setelah dilakukan pengecekan di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu. 

9 orang Forkopimda itu rinciannya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sekretaris Daerah Zadim Efisiensi, Kepala DPRD Kota Batu Asmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Supriyanto, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Danpoltekad Brigjen TNI Nugraha Gumilar, Pabung Kodim 0818 Malang-Batu Mayor Arm Chairul Effendi, Kabid pelayanan sumber daya kesehatan, Dinkes Kota Batu dr. Icang Sarrazin, dan milenial Kota Batu di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu.

“Mereka sudah menerima vaksin hari ini (Kamis) dua Minggu lagi akan mendapatkan vaksin ke dua kalinya,” imbuhnya. Sedangkan untuk vaksinasi tahap II nantinya akan diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI/Polri, tenaga kerja sektor publik.

Baca Juga : Tim Kesehatan Kota Malang Lakukan Simulasi Vaksin Covid-19

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, nantinya pencanangan vaksinisasi tahap kedua akan segera dilaksanakan ketika vaksin Sinovac telah siap di Kota Batu. 

"Mudah-mudahan secara tepat bisa datang semua dan tahun ini masyarakat Indonesia terutama warga Kota batu bisa divaksin dan bisa hidup normal lagi. Supaya bisa beraktivitas beribadah dengan normal,” Harapnya.

Topik
Berita Batuvaksin sinovacWali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru