Hari Pertama Vaksin Covid-19 di Kota Batu, 125 Nakes dan 9 Forkopimda Disuntik

Jan 28, 2021 16:16
Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Batu dr Icang Sarrazin saat divaksin di pendapa rumah dinas wali kota Batu, Kamis (28/1/20221). (Foto: istimewa)
Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Batu dr Icang Sarrazin saat divaksin di pendapa rumah dinas wali kota Batu, Kamis (28/1/20221). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Vaksinasi covid-19 di Kota Batu dimulai pada Kamis (28/1/20221). Kegiatan itu serentak dilaksanakan di 6 lokasi. 

Yang sudah divaksin adalah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Sekretaris Daerah  Zadim Efisiensi, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Supriyanto, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Danpoltekad Brigjen TNI Nugraha Gumilar, Pabung Kodim 0818 Malang- Batu Mayor Arm Chairul Effendi, Kabid pelayanan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Batu dr Icang Sarrazin, dan perwakilan  milenial Kota Batu. Vaksinasi berlansgung di pendapa rumah dinas wali kota Batu. 

Baca Juga : Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Bupati Sanusi: Siap kalau Ada Vaksin untuk Usia 60 Tahun

“Semula Forkopimda itu ada 20 orang rencananya,. Tapi 10 orang gagal seperti ketua MUI, ketua FKUB, NU, karena batasan umur yang di atas 59 tahun,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Vaksinasi  juga serentak dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes)  sejumlah 125 orang di lima puskesmas di Kota Batu. Yakni di Puskesmas Beji, Junrejo, Bumiaji, Batu, dan Sisir. 

Untuk pendistribusian vaksin  Sinovac itu, masing-masing puskesmas mendapatkan jatah berbeda-beda. Misalnya Puskesmas Beji sebanyak 20 vial, Bumiaji 25 vial, Sisir  20 vial, Junrejo 19 vial, Batu 11 vial, dan RS Baptis 30 vial.

Tidak jauh berbeda dengan di pendapa rumah dinas Wali Kota Batu, sebelum tenaga kesehatan itu divaksin, terlebih dahulu mereka melakukan pemeriksaan. Mulai dari pengecekan tekanan darah hingga hasil swab.

Kepala Dinkes Kota Batu drg Kartika Trisulandari mengatakan pencanangan vaksinasi covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada 125 tenaga kesehatan di Kota Batu. Ditargetkan vaksinasi akan selesai pada Selasa mendatang untuk nakes penerima vaksin tahap awal. 

Baca Juga : Tim Kesehatan Kota Malang Lakukan Simulasi Vaksin Covid-19

"Hari ini, kami juga memberikan vaksin kepada 125 nakes di lima desa. Di antaranya Beji, Junrejo dan Pandanrejo. Besok akan datang lagi vaksin dari pusat. Semoga semua berjalan dengan lancar," kata Kartika. 

Untuk tahap awal ini, Kota Batu mendapatkan vaksin covid-19 sejumlah 1.280 vial. Sedangkan ada  630 orang yang mendapatkan vaksin di Kota Batu. Sehingga masih ada 505 nakes yang akan mendapatkan vaksin hingga Selasa mendatang

 

Topik
Vaksin Covid 19 di Kota BatuDinkes Kota BatuWali Kota Batu Dewanti RumpokoVaksinasi Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru