Divaksin Pertama, Begini Perasaan Penyandang Disabilitas Asal Kota Malang ini

Jan 28, 2021 11:59
Warga Disabilitas Anjar Rahmansyah saat disuntik vaksin Covid-19 di Kota Malang, Kamis (28/1/2021). (Ahmad Amin/MalangTIMES).
Warga Disabilitas Anjar Rahmansyah saat disuntik vaksin Covid-19 di Kota Malang, Kamis (28/1/2021). (Ahmad Amin/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Proses vaksinasi Covid-19 menorehkan kebanggaan tersendiri bagi seorang warga Kota Malang. Ya, Anjar Rahmansyah, seorang disabilitas Tunanetra menjadi satu dari sederet tokoh publik yang ikut serta divaksin pertama di Kota Malang, hari ini (Kamis, 28/1/2021).

"Ini suatu kebanggan bagi saya, karena mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama kali. Ini suatu kehormatan juga buat saya," ungkapnya.

Baca Juga : Besok Divaksin, Wawali Kota Malang Siap Jadi yang Pertama di Bumi Arema

 

Anjar menceritakan, dirinya sempat gemetar sesaat sebelum divaksin. Ia pun sebelumnya juga menjalani beberapa tahapan, seperti regristasi dan proses skrining kesehatan.

Saat skrinig, dirinya mengaku ditanyai terkait apakah memiliki riwayat penyakit selama hidup sebelum menjalani proses vaksinasi. Namun, semua proses itu terlewati dan dirinya berhasil divaksin oleh petugas kesehatan.

"Sempat gemetar, deg-degan gitu. Karena memang belum pernah vaksin, ini pertama. Tadi waktu skrining ditanyain riwayat penyakit yang diderita," imbuhnya.

Setelah divaksinasi, ia menyampaikan juga dalam proses observasi tidak mengalami keluhan apapun. Hanya, kata pria yang berprofesi sebagai terapis pijat ini saat jarum suntik dimasukkan ke tubuh terasa seperti saat tengah digigit.

"Biasa saja, hanya saat jarum suntiknya menyentuh dikulit ya hanya terasa seperti gigitan sesaat saja. Alhamdulillah nggak pusing, nggak ada keluhan," ungkapnya.

Dengan vaksinasi ini, ia mengharapkan masyarakat lainnya ikut serta divaksin agar  bisa lebih sehat. Sehingga bisa terhindar dari Covid-19.

"Semoga nanti bisa memberikan suatu imun bagi warga Malang Kota umumnya, supaya lebih baik, sehingga terhindar dari virus corona itu," tandasnya.

Baca Juga : Viral Aksi Seorang Istri Bantu Suami Perkosa Seorang Wanita di Rumahnya

 

Diketahui, vaksinasi tahap pertama ini dilakulan kepada 10 pejabat publik dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Di antaranya Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

Kemudian, Kajari Kota Malang Andi Dharmawangsa, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona.

Lalu, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya dr Djoko Heri Hermanto.

Selanjutnya dari tokoh agama, perwakilan Muhammadiyah yakni Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Malang Baroni. Perwakilan NU diwakili oleh Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah. Perwakilan Influencer, yakni dari Pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Pramana. Ada pula perwakilan dari Persatuan Gizi Kota Malang Rosidah Inayati.

Topik
vaksinasi covid 19 di kota malangpenyandang disabilitas turut divaksin covid 19tokoh yang divaksin covid 19Berita JatimKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru