Wismoyo Arismunandar, Mantan KSAD di Era Presiden Soeharto Tutup Usia

Jan 28, 2021 08:05
Mantan KSAD Wismoyo Arismunanda (Foto: Sinar Harapan)
Mantan KSAD Wismoyo Arismunanda (Foto: Sinar Harapan)

INDONESIATIMES- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dikabarkan meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Wismoyo memang dikabarkan sakit.  

Wismoyo meninggal pada Kamis (28/1/2021) dini hari di RS Pondok Indah Jakarta. Kabar duka ini disampaikan oleh Kadispenad TNI Brigjen Nefra Firdaus.  

Baca Juga : Viral Jenazah Terduga Pasien Covid-19 Diambil Paksa, Begini Penjelasan Satgas

 

"Inalillahi wainalillahirojiun, Telah meninggal dunia Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar jenazah dibawa ke Giribangun-Solo," bunyi pesan yang yang beredar dari Nefra.  

Perlu diketahui, Wismoyo merupakan KSAD pada era Presiden Soeharto. Ia merupakan perwira militer di era Orde Baru kelahiran Bondowoso, Jawa Timur. 

Karir militer tertinggi yang berhasil ia capai saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari  tahun 1993 sampai 1995.  Sebelum menempati posisi sebagai KSAD, ia lebih dahulu menjabat sebagai Wakil KSAD pada 1992 sampai 1993.

Baca Juga : Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19

 

Ia juga pernah memimpin korps pasukan baret merah,  Koppasus,  sebagai Komandan Jenderal (Danjen) dari tahun 1983 sampai 1985.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
mantan KSAD era Soeharto meninggal duniaJenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal duniakiprah jenderal TNI Wismoyo Arismunandarberita duka

Berita Lainnya

Berita

Terbaru