Hasil Pertanian Melimpah, Desa Pendem Membuat Wisata Baru Lumbung Bumi di Kota Batu

Jan 27, 2021 17:39
Suasana perencanaan Desa Wisata Lumbung Bumi, Desa Pendem, Kota Batu, Rabu (27/1/2021)
Suasana perencanaan Desa Wisata Lumbung Bumi, Desa Pendem, Kota Batu, Rabu (27/1/2021)

MALANGTIMES- Melalui wisata baru yakni Lumbung Bumi yang diinisiatifi oleh warga Desa Pendem ini bertujuan untuk menjaga lahan pertanian dan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan membuat edukasi wisata pertanian tersebut dikarenakan hasil pertanian Desa Pendem suskses membuat pengolaan hasil pertanian yang berlimpah.

Baca Juga : Coban Putri, Air Terjun Bertingkat dengan Berbagai Spot Selfie Menarik

Hal itu membuat Camat Junrejo Kota Batu, Dian Saraswati sangat mengapresiasi Desa Pendem karena mampu mengelola pertanian mereka secara baik. Sehingga bisa dijadikan desa wisata edukasi pertanian ini.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Di lain sisi Desa Pendem mampu mengambil peluang ini karena Kota Batu adalah Kota Pariwisata," ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, dengan adanya wisata Lumbung Bumi ini nanti mampu lebih menjaga pertanian mereka sekaligus meningkatkan perekonomian.

"Yang jelas kami mendukung, terlebih dari pihak Disparta juga akan mendukung hal ini. Tidak hanya itu, kami akan menggandeng DLH untuk pengadaan tanaman dan pengolahan sampah. Sehingga seluruh pengelolaan wisata tersebut ramah lingkungan," ujarnya.

Terkait anggaran yang akan dikucurkan, Dian masih belum mengetahui hal itu. "Dari pihak desa masih dalam perencanaan. Dan anggaran bisa ditentukan ketika RAPBDes telah dirampungkan oleh pihak desa," ujarnya. 

Baca Juga : Nikmatnya Menikmati Sunrise dan Keindahan Alam di Omah Kayu

Sementara itu Kepala Desa Pendem Tri Wahyuono berharap agar pengerjaan desa wisata Lumbung Bumi bisa rampung pada tahun ini.

“Jika rampung akan kita kelola dan segera diterapkan. Agar perekonomian warga sekitar bisa meningkat. Karena ini juga merupakan tanah khas Desa Pendem,” ujarnya.

Topik
Desa Wisatalumbung desalumbung bumi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru