Jaga Kualitas, Satgas DPUPRPKP Rutin Rawat Peralatan Tempurnya

Jan 27, 2021 16:51
Para personel SATGAS DPUPRPKP yang tengah melakukan perawatan peralatan normalisasi drainase (Ist)
Para personel SATGAS DPUPRPKP yang tengah melakukan perawatan peralatan normalisasi drainase (Ist)

MALANGTIMES - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang setiap harinya turun ke lapangan membersihkan saluran drainase. Kendati begitu, mereka tak lupa juga rutin membersihkan peralatan tempurnya.

Peralatan yang dimaksud yakni, peralatan yang mereka pakai dalam melakukan normalisasi saluran drainase di Kota Malang. Peralatan tersebut seperti halnya, cangkul, parang, gancu, garu dan peralatan lainnya.

Baca Juga : Pemkot Malang Petakan Wilayah dan Titik Banjir

 

Koordinator Satgas DPUPRPKP Kota Malang, Hari Widodo mengungkapkan, jika setiap Minggu, ia bersama personel Satgas DPUPRPKP Kota Malang memang selalu menyisihkan waktu untuk melakukan perawatan alat-alat normalisasi saluran drainase.

Hal itu dilakukan, tentunya agar peralatan yang digunakan sebagai alat utama untuk melakukan normalisasi saluran drainase dari sampah maupun material lainnya, bisa tetap digunakan sehingga mempermudah dalam proses normalisasi.

Terlebih lagi, di saat musim hujan, tentunya peralatan yang dimiliki Satgas DPUPRPKP terus digunakan melakukan normalisasi saluran drainase yang tersumbat. Sehingga, jika tak dilakukan perawatan, tentunya peralatan yang dimiliki akan rentan rusak.

"Peralatan ini kan setiap harinya dipakai, seperti nggak ada liburnya. Makanya agar tetap bisa maksimal digunakan, kadang setiap hari Jumat, karena harinya pendek, maka kita gunakan untuk melakukan pemeliharaan alat-alat yang kita gunakan," jelasnya.

Baca Juga : Mangkir Dari Panggilan, Pengembang Perumahan Griya Sulfat Inside Diburu Pemerintah

 

Meskipun begitu, dirinya tak menampik terdapat peralatan yang kondisinya rusak karena umur alat yang sudah tua dan juga membutuhkan pembaharuan. Namun kembali lagi, dijelaskannya, jika para personel Satgas DPUPRPKP tetap berupaya untuk tetap memaksimalkan peralatan yang ada agar kegiatan normalisasi tak terganggu.

"Ya misalnya ada yang bengkok, kita luruskan, ada garu atau cangkul yang patah, kita betulkan sebisanya agar bisa digunakan lagi," pungkasnya.

Topik
Berita Malang Satgas DPUPRPKP Kordinator Satgas DPUPRPKP Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru