Besok Vaksinasi, 15 Petugas Vaksin Covid-19 Disiapkan Dinkes Kota Malang

Jan 27, 2021 13:51
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/PalSand).
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/PalSand).

MALANGTIMES - Pelaksanaan tahap awal vaksin Covid-19 di Kota Malang bakal dimulai besok (Kamis, 28/1/2021). Segala persiapan untuk proses vaksinasi telah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni mengungkapkan, setidaknya ada 15 tim petugas kesehatan dari Dinkes Kota Malang yang sudah disiapkan untuk melakukan vaksinasi kepada sederet tokoh pejabat dan tokoh masyarakat besok.

Baca Juga : Masyarakat Umum Prioritas ke-4, Ini Penjelasan Pemkab Malang Soal Sasaran Vaksin Covid-19

"Timnya itu besok ada 15 yang kita siapkan. Mereka Dokter dan Perawat dari Dinas Kesehatan ya, baik yang dari Puskesmas dan RSUD," ujarnya saat dihubungi, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan, teknis pelaksanaan vaksinasi yang akan dilangsungkan besok itu disesuaikan dengan Standart Operasional Prosedure (SOP) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Yang mana itu tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Teknisnya besok untuk belasan tokoh yang pertama divaksin kita mengikuti SOP dari Kemenkes. Setelah vaksin pertama, maka nanti akan menjalani vaksinasi ke dua pada 14 hari kemudian," terangnya.

Sebagai informasi, sederet pejabat dan tokoh publik yang telah disiapkan guna memulai vaksinasi tahap pertama itu di antaranya, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Kemudian, Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kajari Kota Malang Andi Dharmawangsa, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona.

Baca Juga : Dinkes Jatim Kembali Terima 122 Ribu Vaksin Sinovac

Lalu, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Perwakilan Ikatan  Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya, dr. Putu.

Selanjutnya dari tokoh agama, perwakilan Muhammadiyah yakni Wakil Ketua PDM Muhammadiyah Kota Malang Baroni. Perwakilan NU diwakili oleh Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah. Perwakilan Influencer, yakni dari Pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Pramana.

Ada pula, tambahan tenaga kesehatan (Nakes) dari organisasi profesi kesehatan yaitu PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Malang, dan dari Persatuan Gizi Kota Malang. Serta, perwakilan dari kelompok disabilitas.

Topik
vaksinasi tahap awal kota malang jadwal vaksinasi kota malang kesiapan vaksinasi kota malang Dinas Kesehatan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru