Dengarkan Musik sambil Nyetir, Pria di Kabupaten Malang Tewas Dihantam Kereta Api

Jan 26, 2021 17:14
Ilustrasi (Foto: pngio.com)
Ilustrasi (Foto: pngio.com)

MALANGTIMES - Mobil jenis minibus dihantam kereta api (KA) Penataran di Jalan Raya Kuncoro, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 11.45 WIB. Pengemudi tidak menyadari melintasi rel kereta api diduga karena sedang melamun dan asyik menikmati irama musik. 

Berdasarkan hasil pengumpulan informasi yang dilakukan petugas, mobil minibus jenis KIA Carent yang dikemudikan Yusuf Winarso melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat melintas di rel KA, bersamaan melaju kereta Penataran.

Baca Juga : Kakek di Tirtoyudo Kabupaten Malang Akhiri Hidup di Pohon Cengkeh 

Proses evakuasi mobil jenis minibus yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa 26 Januari 2021 (Foto : Polsek Sumberpucung)

“Karena jarak sudah dekat, dan pengemudi (Yusuf) sewaktu melewati perlintasan kereta api tidak memperhatikan ada yang akan melintas sehingga terjadi tabrak samping,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto saat dihubungi media ini..

Akibat tabrakan yang cukup keras tersebut, mobil yang dikemudikan Yusuf sampai terseret hingga beberapa meter hingga meluncur ke persawahan. “Pengemudi mengalami benturan di kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” imbuhnya.

Sementara itu saat proses evakuasi, Kapolsek Sumberpucung AKP Effendi Budi mengaku bahwa audio dari Handphone yang ditemukan milik pengemudi masih menyala dengan headset yang juga tertancap.

"Dugaan sementara juga pengemudi tidak mendengar atau melihat ada kereta api mau melintas karena handphone nya masih menyala dengan musik,” terang Effendi.

Baca Juga : Pegawai BKAD Terpapar Covid, Pelayanan di Pemkab Malang Beralih ke Online 

 

Lelaki 53 tahun tersebut diketahui berasal Desa Sambigede Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang ini kemudian dievakuasi oleh tim mulai dari Polsek Sumberpucung, Unit Laka Lantas Polres Malang dan juga RSUD Kanjuruhan. “Korban kemudian sudah dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen," kata Agus Yulianto.

Topik
kecelakaan kereta di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru