Toyota Berencana Hidupkan Lagi "Celica", Masihkah Jadi Mobil Sport?

Jan 26, 2021 14:35
Toyota Celica (Foto: Drive)
Toyota Celica (Foto: Drive)

INDONESIAONLINE- Pabrikan mobil Toyota berencana menghidupkan kembali "Celica". Bahkan Toyota telah mendaftarkan merek dagang Celica.  

Tentunya, merek ini sudah tak asing lagi di kalangan pecinta otomotif.  Lantaran Celica merupakan mobil yang hits pada tahun 90-an.  

Baca Juga : Keren! Porsche Taycan Listrik Kini Dibekali Fitur-fitur Baru, Segini Harganya

Bahkan mobil ini sempat menjadi favorit pecandu sport di masanya. Lantas apakah kali ini Celica akan kembali sebagai mobil sport?  

Seperti diketahui, akhir-akhir ini mobil sport dari Toyota bekerja sama dengan Gazoo Racing.  Sehingga beberapa model selalu menggunakan embel-embel GR.  

Sementara merek dagang Celica yang baru didaftarkan tidak menggunakan GR. Meski Toyota belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut, strategi kerjasama dengan GR tampaknya tak diterapkan pada Celica.  

Muncul spekulasi jika nama Celica hanya akan dipakai tapi modelnya berubah.  

Hal ini serupa dengan yang dilakukan Mitsubishi Eclipse yang bangkit lagi sebagai Crossover. Mengingat cara itu dan berkembangnya pasar crossover, ada kemungkinan jika nama Celica akan dipakai lagi untuk model tersebut, namun bukan sport seperti dulu.

Baca Juga : Jaguar Hadirkan F-Type Reims Edition, Cuma Ada 150 Unit di Dunia

Sebelumnya ada yang beranggapan jika nama Celica akan dipakai untuk Toyota 86. Namun hal itu segera dibantah usai bocoran Toyota 86 GR bocor ke hadapan publik.  

Seperti diketahui, produksi Celica berakhir pada 2006 dan hanya dijual di Jepang.  Terakhir mobil ini diproduksi dengan dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc dengan transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 6 percepatan.

Topik
mobil toyotamobil celicapecinta otomotifdunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru