Wali Kota Batu Bakal Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac Pertama

Jan 25, 2021 20:51
Petugas saat mengecek vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Batu, Senin (25/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat mengecek vaksin Covid-19 Sinovac di Puskesmas Batu, Senin (25/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama 9 orang dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan 630 orang tenaga kesehatan bakal menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 Sinovac pada Kamis (28/1/2021) mendatang. Mereka akan mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac yang datang di Kota Batu sebanyak 1.280 dosis pada Senin (25/1/2021).

Selain Dewanti yang menjadi orang pertama divaksin, ada 9 orang Forkopimda yang mendapatkan suntikan lyakni Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu, Kapolres Batu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, dandim/pabung, tokoh agama, masyarakat, dan tenaga kesehatan. 

Baca Juga : Puskesmas dan Puluhan Faskes Lainnya Siap Jadi Lokasi Vaksin Covid-19 di Kota Malang

Rencananya, petugas yang akan melakukan dari tenaga spesialis penyakit dalam dan emergency dari Rumah Sakit Karsa Husada. 

“Vaksin yang datang hari ini (Senin) jumlahnya 1.280. Pada Kamis akan diawali dengan vaksin pertama di Kota Batu oleh forkopimda dan tenaga kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Batu, drg Kartika Trisulandari, Senin (25/1/2021).

Untuk tenaga kesehatan ada 630 orang. Masing-masing penerima suntikan akan mendapatkan dua kali vaksinasi. Tentunya jumlah tersebut belum cukup untuk meng-cover seluruh tenaga kesehatan di Kota Batu.

Tenaga kesehatan utama yang mendapatkan suntikan adalah yang berada di ruang isolasi dan ICU. Lalu tenaga kesehatan yang melakukan pelacakan. “Kami akan mendapatkan lagi di termin berikutnya karena masih ada 2033 total tenaga kesehatan di Kota Batu,” imbuhnya.

Baca Juga : Reaksi Bill Gates Usai Disuntik Vaksin Covid-19

 Hanya saja kapan vaksin tahap II akan kembali didistribusikan masih belum diketahuinya. Sedang Vaksin Covid-19 Sinovac hadir pada Senin (25/1/2021) di Puskesmas Batu. vaksin datang dengan pengawalan ketat dari petugas Polres Batu.

Topik
Berita Batuvaksin sinovacsinovac di kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru