Porprov 2022, PTMSI Kota Malang Targetkan Medali Perak

Jan 25, 2021 21:01
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Malang sedang mempersiapkan anak asuhnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur 2022 mendatang. 

Ketua Umum PTMSI Kota Malang, Uu Soedjianto menargetkan anak asuhnya untuk mendapatkan medali perak. "Kita targetkan medali perak dulu saja. Kalau memungkinkan emas ya Alhamdulillah," ujarnya, Senin (25/1/2021).

Baca Juga : Jadi Atlet Andalan Indonesia, Komang Sandy Kini Pilih Berkarir di Internasional 

 

Dengan target yang tidak begitu muluk, PTMS membawa 4 putra dan 4 putri kisaran umur 11-18 tahun. "Dengan latihan yang rutin, saya optimis kalau anak-anak kami bisa mendapatkan medali perak," ujarnya.

Dalam persiapan, beberapa bulan ini, anak didiknya sudah mulai aktif latihan. Mulai dari dari sparing sampai latihan biasa. "Latihan kita dalam seminggu 5 hari. Kalau kita full latihan 7 hari, kasihan atletnya," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para atletnya untuk menjaga kesehatan dan pola makan yang baik di saat pandemi Covid-19 ini. "Saya meminta kepada orang tua para atlet juga ikut membantu untuk mengatur pola hidup sehat, agar tidak terjadi hal yang kurang bagus pada hari H," harapnya.

Selain itu, terkait peminat olahraga tenis meja khususnya di Kota Malang mulai berkurang. Karena itu juga menyebabkan bibit atlet tenis meja tidak terlihat. "Kita memang sudah melakukan pemantauan di lapangan, seperti kompetisi di tingkat SD sampai SMA. Namun dari mereka sendiri yang kemudian minder dan mundur untuk menjadi atlet," ungkapnya.

Baca Juga : Cabor Angkat Besi: PABSI Kota Malang Asuransikan Atletnya 

 

Kemunculan minder itu sendiri dipicu oleh tingkat kesulitan dalam bermain tenis meja. Seperti halnya servis yang banyak menggunakan efek dan pukulan efek. "Jadi mereka mindernya di situ. Karena dalam pertandingan servis dengan menggunakan efek itu menentukan poin. Dari situ mereka kesulitan dan tidak mau lagi main tenis meja," ujarnya.

Topik
Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)Kota MalangPekan Olahraga ProvinsiPorprov VII Jawa Timur 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru