Polisi Jaga 10.240 Vaksin di Kota Malang selama 24 Jam

Jan 25, 2021 20:44
Tampak satu personil Sat Polda Jawa Timur yang berjaga diluar Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang, Senin (25/1/2021). (Foto: Istimewa) 
Tampak satu personil Sat Polda Jawa Timur yang berjaga diluar Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang, Senin (25/1/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Aparat kepolisian mengamankan 10.240 Vaksin Sinovac yang sudah disimpan di Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang, Senin (25/1/2021). 

Kapolres Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan pengamanan mulai dilakukan saat pengiriman hingga penyimpanan. Dalam pengamanan tersebut, khusus di wilayah Kota Malang dibantu dari jajaran Sat Polda Jawa Timur sebanyak 10 personel. 

"Dilakukan pengamanan dan pengawalan dari Polda Jawa Timur. Personel dari Sat Polda Jawa Timur ada 10 personel ditambah lagi tadi ada kendaraan rantis tambora lalu juga ini dari Polresta Malang Kota kita ada 15 personel dari unit gabungan tiga," jelasnya kepada awak media di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang. 

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini mengatakan bahwa untuk penjagaan di Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang akan diperketat selama 24 jam. Akan diterapkan sistem pergantian jam setiap 12 jam sekali. 

"Ada penjagaan. Nanti kita siapkan dari sabhara dan juga dari Polsek juga disini. 15 personil setiap hari nanti bergantian setiap 12 jam. Dalam 12 jam 15 personil," ujarLeo-sapaan akrab Leonardus Simarmata-.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni mengungkapkan bahwa untuk tahap pertama ini Kota Malang mendapatkan kiriman sebanyak 10.240 vaksin Sinovac untuk penanganan Covid-19. "Jadi yang dikirim sekarang sejumlah 10.240 tahap pertama. Nanti kita jadwalkan (vaksinasi, red) dipercepat. Saat ini sedang kita jadwalkan ke faskes-faskes," katanya. 

Lanjut Sri Winarni bahwa untuk penyimpanannya sendiri, pihak Dinas Kesehatan Kota Malang telah menyiapkan Cold Storage (ruang penyimpanan bersuhu dingin) yang sudah ditempatkan pada kawasan khusus di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang. "Kami sudah siapkan tempatnya untuk menyimpan vaksin Covid-19. Kami akan simpan di ruang penyimpanan suhu dingin yang berada di Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang," jelasnya. 

Untuk diketahui, Dinas Kesehatan Kota Malang telah menyiapkan empat Cold Storage sebagai tempat penempatan Vaksin Sinovac yang diperuntukkan bagi Kota Malang. "Kita ini ada tiga kulkas dan ada satu cadangan, jadi total ada empat untuk menyimpan vaksin. Ada dua jenis kulkas yang kita punya, satunya kapasitas 3000 dan satunya kapasitas 3500," tutupnya.

Topik
Berita Malangsinovac di kota malangsinovac datang di kota batupengamanan vaksin sinovac

Berita Lainnya

Berita

Terbaru