Satpol PP Kabupaten Malang tak Pusingkan Dana PPKM yang belum Cair

Jan 25, 2021 20:35
Satpol PP Kabupaten Malang bersama Polres Malang saat operasi PPKM jilid pertama (Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Satpol PP Kabupaten Malang bersama Polres Malang saat operasi PPKM jilid pertama (Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang mengaku anggaran operasional untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid pertama belum diterima.

Namun Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah​ Satpol​ PP​ Kabupaten​ Malang,​ Bowo mengaku pihaknya tidak mempermasalahkan anggaran operasional yang belum diterima meski telah melakukan sederet kegiatan selama dua minggu. “PPKM jilid pertama belum cair anggarannya, yang penting aksi dulu. Masalah anggaran dipikirkan kemudian,” ucap Bowo, Senin (25/1/2021).

Baca Juga : PPKM Jilid 2, PKL di Kota Malang Boleh Jualan di Atas Jam Malam, ini Syaratnya

 

Menurut Bowo, pada operasional PPKM memang sangat membutuhkan anggaran mengingat di Kabupaten Malang sendiri memiliki wilayah yang cukup luas. “Biayanya meliputi (pembelian, red) bahan bakar. Tapi kami (membeli, red) secukupnya atau sesuai kebutuhan. Seperti mengisi Rp 150 ribu bisa dipakai besoknya juga, jadi tidak setiap hari,” kata Bowo.

Sementara itu, Bowo mengaku bahwa pihaknya saat ini masih menunggu kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terkait PPKM jilid pertama.

Hal itu menurutnya karena PPKM jilid pertama telah usai hari ini, sehingga pihaknya menunggu arahan yang akan dijalankan oleh Satpol PP. “Fokus operasi yustisi pada PPKM selanjutnya tetap tidak ada perubahan. Namun saat ini masih proses untuk penyusunan tahap kedua,” terang dia.

Baca Juga : Masjid Tangguh Kota Malang Efektif Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

 

Di sisi lain, Bowo tetap mengingatkan kepada masyarakat seperti yang sudah dilakukan pada PPKM jilid pertama agar jika kesalahan yang pernah dilakukan tidak terjadi pada PPKM jilid kedua. “Saran saya Take Away aja alias bungkus kalau pergi ke rumah makan. Kayaknya itu lebih baik. Lalu tetap hindari kerumunan dan disiplin memakai masker,” tandasnya.

Topik
Satpol PP Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru