1.280 Vaksin Covid-19 Sinovac Datang di Kota Batu

Jan 25, 2021 20:27
Petugas saat menurunkan vaksin Covid-19 Sinovac dari mobil di Puskesmas Batu, Senin (25/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat menurunkan vaksin Covid-19 Sinovac dari mobil di Puskesmas Batu, Senin (25/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Vaksin Covid-19 Sinovac akhirnya datang di Kota Batu Senin (25/1/2021) sore. Total ada sebanyak 1.280 dosis vaksin Sinovac yang datang di tahap awal ini. Rencananya vaksin ini akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah.

Kedatangan vaksin Sinovac tersebut langsung mendapatkan pengawalan dari pihak polisi hingga Puskesmas Batu. Pada tahap awal ini 1.280 vaksin tersebut langsung disimpan di gudang Puskesmas Batu. Sesampainya vaksin Covid-19, petugas tenaga kesehatan melakukan pengecekan kondisi vaksin dalam keadaan aman dan tersegel. 

Baca Juga : Puskesmas dan Puluhan Faskes Lainnya Siap Jadi Lokasi Vaksin Covid-19 di Kota Malang

Petugas Polres Batu, Ipda Prasetyo mengatakan, penjagaan vaksin Sinovac itu dilakukan dengan tiga jadwal yang telah ditentukan dalam satu harinya. Setiap kali penjagaan ada lima petugas yang mengamankan.

“Penjagaan dilakukan dengan ketat untuk keamanan vaksin hingga distribusi vaksin selesai. Dan tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam gudang,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Batu, drg Kartika Trisulandari mengatakan, rencananya ada 9 fasilitas kesehatan di Kota Batu yang akan melaksanakan vaksinasi. Lima puskesmas tempat vaksinasi nanti adalah Puskesmas Batu, Sisir, Bumiaji, Beji, dan Bumiaji. “Selain lima puskesmas tersebut, pelayanan pemberian vaksin itu juga dilakukan di empat rumah sakit rujukan covid-19 di Kota Batu,” ujarnya.

Baca Juga : Reaksi Bill Gates Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Empat rumah sakit rujukan itu juga telah melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Yakni RS Karsa Husada, RS Hasta Brata, RS Baptis, dan RS dr Etty Asharto.

Topik
vaksin sinovacCovid 19sinovac datang di kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru