PPKM Tahap Kedua di Kabupaten Malang, Ada Perubahan Jam Malam

Jan 25, 2021 19:16
Jubir Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dijumpai media di Pringgitan Pendapa Agung (Foto: Dok JatimTIMES)
Jubir Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dijumpai media di Pringgitan Pendapa Agung (Foto: Dok JatimTIMES)

MALANGTIMES- Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Malang menegaskan bahwa penerapan jam malam ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua tidak lagi pukul 19.00 WIB melainkan pukul 20.00 WIB.

Kabupaten Malang kembali masuk pada PPKM tahap kedua setelah pada evaluasi secara rata-rata nasional penyebaran covid-19 masih tinggi.

Baca Juga : Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19

Kepala Diskominfo Kabupaten Malang yang juga menjadi juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz mengatakan bahwa ada perubahan jam malam pada PPKM tahap kedua yang rencananya akan dimulai pada Selasa (26/1/2021) hingga Senin (8/2/2021).

“Secara umum semua peraturan masih tetap, hanya nanti ada perubahan waktu jam malam. Dari semula pukul 19.00 WIB menjadi pukul 20.00 WIB,” ujar Aniswaty Senin (25/1/2021).

Menurut Anis (sapaan akrab Aniswaty), dengan adanya perubahan jam malam tersebut, kini pihaknya akan membahas hal tersebut dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Saat ini kami akan membuat evaluasi terkait PPKM tahap pertama,” kata dia.

Sebagai informasi, perpanjangan PPKM tersebut dilakukan lantaran penurunan mobilitas masyarakat selama PPKM belum mencapai 40 persen.

Baca Juga : Kegiatan Sekolah Tetap secara Daring, Pemkab Malang: Penyebaran Covid-19 Masih Mengancam

Sedangkan, di Jawa Timur (Jatim) tercatat ada 15 kota/kabupaten yang waktu PPKM diperpanjang. Sedangkan untuk zona merah covid-19 di Jatim saat ini ada di 7 kabupaten/kota, yakni Kota Madiun, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Madiun.

Sementara itu, komandan Satgas covid-19 Kabupaten Malang Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengaku saat ini pihaknya akan tetap mengikuti kebijakan pemerintah terutama tentang PPKM.

“Intinya kami mengikuti kebijakan pemerintah, jika ada penambahan waktu PPKM ya akan kami laksanakan. Karena pada saat evaluasi masih ada banyak yang terkonfirmasi,” kata Yusub Dody.

Topik
ppkm tahap IIPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakatppkm kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru