PPKM Rencana Dilanjutkan, Jajaran Keamanan Kabupaten Malang Tunggu Kepastian Rakor

Jan 25, 2021 13:29
Operasi yustisi yang dilakukan Polsek Bululawang di masa PPKM (istimewa)
Operasi yustisi yang dilakukan Polsek Bululawang di masa PPKM (istimewa)

MALANGTIMES- Kabupaten Malang masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap ke-2. Meski begitu, jajaran keamanan nampaknya masih memilih untuk menunggu hasil rapat koordinasi oleh jajaran setempat. 

Salah satunya sebagaimana yang disampaikan Kapolsek Bululawang, Kompol Pudjiono. Di mana hingga saat ini, Polsek Bululawang masih menunggu rapat koordinasi (rakor) terkait hal tersebut untuk mengetahui teknis lebih mendetail.

Baca Juga : Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19

"Kami siap saja, sesuai perintah pimpinan. Itu kan kebijakan pemerintah. Kami jajaran Polsek tentunya, apa yang diperintahkan akan kami laksanakan sesuai perintah dari pimpinan," ucap Kapolsek Bululawang, Kompol Pudjiono.

Sebelumnya, pada analisis dan evaluasi (anev) PPKM tahap pertama lalu, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol Sungkono menyebut penerapan PPKM tidak berjalan maksimal sehingga ada wacana untuk memperpanjang.

Dalam perjalanannya, Mendagri telah memberikan instruksi agar PPKM dilanjutkan karena angka covid-19 belum juga menurun. Sementara itu terkait penambahan jadwal PPKM, Kompol Pudjiono mengaku belum ada rakor yang membahas terkait hal tersebut.

"Perubahan jam malam belum, karena PPKM kedua ini belum ada rakor, jadi cuma instruksi dari Mendagri saja," kata dia. 
 

Baca Juga : Kegiatan Sekolah Tetap secara Daring, Pemkab Malang: Penyebaran Covid-19 Masih Mengancam

Sementera itu, aesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 2 tahun 2021 dijelaskan tentang perpanjangan PPKM untuk pengendalian penyebaran covid-19.

Kabupaten Malang pun sebagai wilayah yang mengapit Kota Malang dan Kota Batu juga ikut didalam perpanjangan PPKM nantinya.

Topik
ppkm kabupaten malangjam malam ppkm kabupaten malangketentuan ppkm malangppkm jilid 2

Berita Lainnya

Berita

Terbaru