Viral Video Bocah Dijadikan Objek Konten Kopi dan Rokok, Dijadikan Bahan Lelucon

Jan 25, 2021 09:06
Bocah ngopi dan ngerokok (Foto:  Screenshoot WA)
Bocah ngopi dan ngerokok (Foto: Screenshoot WA)

INDONESIATIMES - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video singkat aksi bocah yang minum kopi sambil merokok. Video itu bahkan beredar di grup-grup WhatsApp.  

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak seorang bocah laki-laki yang "santuy" memegang secangkir kopi di tangan kanannya. Sementara di kanan kiri ia tampak memegang sebatang rokok. Seakan sudah paham, bocah itu secara bergantian minum kopi dan menghisap rokoknya.  

Baca Juga : Video Detik-detik Banjir Bandang di Semarang, Air Berasal dari Luapan Sungai!

Layaknya pria dewasa, bocah yang mengenakan kaus panjang bergambar itu terlihat lihai saat mengisap rokok. Yang lebih menghebohkan lagi, narasi dalam video dibuat sebagai lelucon.  

"Kayak ngene hare, wes..wess..wess.. kok niru mak ne gak ngene arek e, nek niru mak ne ngunu mesti pinter," ujar suara dalam video itu.  

Lebih lanjut, suara itu meminta agar bocah itu terus melanjutkan aksinya.  

"Terusno, terusno age tutukno karep mu cek lego tutuk mentok mu iku, wes angel..angel.. angel temen tuturanmu," lanjutnya.  

Sayangnya hingga kini belum diketahui, siapa sosok bocah tersebut. Tentunya hal ini langsung menjadi kontroversi oleh publik dan tentunya sangat tidak etis. Bahkan, hal tersebut tentu saja bisa melanggar UU Perlindungan Anak.  

Disampaikan oleh Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Jasra Putra, ia menyayangkan pihak-pihak yang telah menyebarkan video itu. Ia lantas meminta kepada pengguna media sosial untuk berhenti menyebar ulang video tersebut.

“Diharapkan untuk tidak mem-bully dan menge-share video tersebut. Karena akan mempengaruhi psikologi anak,” ujarnya.

Baca Juga : Diburu Petugas Imigran, Kristen Gray Disarankan Warganet Pindah dari Bali ke Alas Purwo

Selain itu, isi dari video tersebut juga dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak lainnya. KPAI juga menyesalkan orang yang merekam video tersebut.

“Kita sangat menyesalkan orang yang memvideokan itu. Seharusnya bisa mencegah, namun justru membenarkan perilaku buruk yang sedang dipraktikkan oleh anak tersebut,” katanya.

Sebagai tindak lanjut, KPAI akan mencari tahu siapa bocah itu, begitu juga dengan siapa yang memproduksi video itu.

 

Topik
viral video bocah video bocah ngopi dan merokok video viral bocah KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru