Cegah Covid-19, Dewan Dampingi Warga Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Jan 23, 2021 18:45
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Rokhmad (tengah) saat terjun langsung mengawal warga dalam melakukan penyemprotan desinfektan. (Foto: Istimewa) 
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Rokhmad (tengah) saat terjun langsung mengawal warga dalam melakukan penyemprotan desinfektan. (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Anggota dewan Rokhmad mendampingi Pengurus Pramuka Kwaran Sukun membantu warga melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Kegiatan sosial dan kemanusiaan tersebut berlangsung di kawasan Perumahan Gadang Cahayaraya dan Regency yang termasuk dalam wilayah RW. 08, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. "Kegiatan ini dilaksanakan secara istikamah oleh Pengurus Pramuka Kwaran Sukun mulai awal pandemi Covid-19 hingga saat ini," ungkap Rokhmad kepada pewarta, Sabtu (23/1/2021). 

Kegiatan penyemprotan desinfektan berlangsung rutin. Untuk pekan ini telah berlangsung pada hari Jumat (22/1/2021) yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 

"Anggota yang diterjunkan sebanyak 10 anggota dengan memakai APD (Alat Pelindung Diri, Red) lengkap untuk melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah perumahan," ujar politisi PKS yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang ini. 

Rokhmad yang juga sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan RW.08, Kelurahan Gadang ini juga mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Pengurus Pramuka Kwaran Sukun ini mendapatkan respons baik dari warga sekitar. 

"Acara penyemprotan desinfektan di RW 08 dapat sambutan baik dari warga dan tokoh masyarakat dari RT.01 hingga RT.04  termasuk juga ketua Takmir Musholla Nurul Iman yakni Abah Haji Supriyadi," katanya. 

Setelah sekitar satu jam setengah melangsungkan penyemprotan desinfektan, Rokhmad pun telah menyediakan makanan dan minuman untuk anggota yang bertugas agar meningkatkan imunitas tubuh sebagai salah satu upaya mencegah persebaran Covid-19. 
"Makan malam bersama untuk menambah imun dan arahan motivasi selalu  semangat dalam kegiatan diniatkan ibadah agar berbuah pahala," terangnya. 

Sementara itu, setelah semua serangkaian kegiatan penyemprotan desinfektan hingga makan malam bersama telah usai, Rokhmad pun menutup kegiatan tersebut dengan berdoa bersama agar Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Malang agar segera sirna dan dapat berkehidupan normal seperti dahulu kala. 

"Semoga Virus Corona segera sirna. Warga Kota Malang khususnya warga perumahan diberi kesehatan keberkahan dan kesuksesan," ucapnya. 

Lalu setelah itu, Rokhmad pun menginstruksikan kepada seluruh warga dan jajaran anggota Pengurus Pramuka Kwaran Sukun untuk kembali ke kediamannya masing-masing dan sebelum memasuki dirinya mengimbau agar terlebih dahulu membersihkan diri. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah persebaran Covid-19, utamanya di lingkungan keluarga.

Topik
Berita Malang Fraksi PKS Penyemprotan Desinfektan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru