PPKM Diperpanjang, PKL Alun-Alun Kota Batu Minta Tambahan Waktu Tiga Jam

Jan 22, 2021 20:30
Suasana keramaian di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana keramaian di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pedagang Kaki Lima (Pkl) di Alun-Alun Kota Batu minta perpanjangan waktu tiga jam saat dilakukan perpanjangan waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang.

Pedagang minta pembatasan waktu operasional tidak lagi pukul 19.00 tapi menjadi pukul 22.00. “Tanpa diperpanjang sudah berat, kami mohon untuk kebijakan yang diambil saat ini dipertimbangkan kembali,” kata Ketua Paguyuban Pelaku Niaga Sipil (PNS) Kota Batu, Puspita Herdysari.

Baca Juga : Puluhan Ribu Ton Penjualan Gula di Kabupaten Malang Macet, Diduga Karena Kebijakan Impor

Ya mereka meminta ada perpanjangan waktu hingga pukul 22.00, terlebih di tengah cuaca hujan seperti ini penghasilan mereka pun merosot. “Minimal perpanjangan jam malam sampai jam 22.00. Sebagian PKL buka mulai jam 17.00 sore, kasian kalo jam 19.00 tutup,” tambahnya, Jumat (22/1/2021).

Ia menambahkan, jika perpanjangan tersebut dilakukan, meminta supaya adanya audiensi antara PKL dan Pemkot Batu. “Kami minta audiensi sebelum keputusan ini disosialisasikan, jadi kalau belum ada sosialisasi ke kami, kami anggap tidak ada perpanjangan,” terang ibu dua anak ini. 

Dengan adanya PPKM di Kota Batu sangat dirasakan bagi para pelaku usaha yang mencari perekonomian di malam hari. Bahkan mereka harus memutar otak agar bisa mencari modal usaha di kemudian hari.

Sedang, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berencana untuk meminta kelonggaran pada jam malam untuk bisa diperpanjang di Kota Batu jika dilakukan pertemuan dengan Pemprov Jatim.

Baca Juga : BI Malang Sebut Kegiatan Usaha Tumbuh Positif Triwulan I

“Nanti kami akan berikan masukan supaya pelaku usaha dan PKL diizinkan untuk buka di atas pukul 19.00 WIB. Tentunya dengan syarat tidak ada pelanggaran protokol kesehatan,” ucapnya.  

“Kami kasihan, sehingga saat pertemuan dengan Pemprov Jatim masukan ini yang akan kami ajukan. Dan semoga bisa diberikan,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Topik
Berita Batu ppkm malang raya pkl alun alun kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru