Menjelang Akhir PPKM, Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Masih Ada Peningkatan

Jan 22, 2021 16:01
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 22 Januari 2021 (Foto : Instagram Kominfomalangkab)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 22 Januari 2021 (Foto : Instagram Kominfomalangkab)

MALANGTIMES - Tiga hari menjelang berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Malang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus mengalami peningkatan.

Terbaru, dijelaskan Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Jumat (22/1/2021) jumlah pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 13 orang.

Baca Juga : Bakal Dilibatkan saat Pencanangan Vaksin Covid-19, Berikut Tahapan yang Dilalui Influencer

”Dengan penambahan belasan pasien tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.857 kasus,” ucapnya.

Menurutnya, penambahan pasien positif Covid-19 pada hari ini didominasi dari Kecamatan Gondanglegi. ”Dari 13 kasus itu, penambahan 3 pasien diantaranya berasal dari Kecamatan Gondanglegi,” terangnya.

Sedangkan 10 penambahan pasien lainnya, 8 diantaranya tersebar di Kecamatan Jabung, Karangploso, Sumberpucung, dan Tumpang. Di mana, dari 4 kecamatan tersebut masing-masing terkonfirmasi telah terjadi penambahan 2 pasien positif Covid-19.

”Kemudian untuk 2 pasien (positif Covid-19) lainnya berasal dari Kecamatan Bululawang dan Kepanjen,” ungkap Aniswaty.

Bergeser ke jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang menyebut, angkanya lebih tinggi dibandingkan dengan yang positif terpapar Covid-19.

”Hari ini ada 15 penambahan pasien (Covid-19) yang dinyatakan sembuh,” imbuhnya sembari mengatakan, jika total pasien yang telah sembuh dari Covid-19 ada 1.690 orang.

Selain jumlah pasien yang terpapar positif Covid-19 dan yang telah sembuh, data pasien yang meninggal akibat terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, Cina ini juga mengalami peningkatan.

Baca Juga : Ditemukan 205 Kasus Positif Covid-19 selama Penerapan PPKM di Kabupaten Malang

”Ada 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal. Dengan begitu sampai dengan hari ini ada 103 pasien dari Kabupaten Malang yang meninggal akibat Covid-19,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Aniswaty, hingga hari ini ada 64 pasien yang masih menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19. Di mana, mayoritas diantaranya telah dirujuk ke rumah sakit. ”Ada 36 pasien yang dirawat di rumah sakit. Kemudian 28 pasien lainnya telah diperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, PPKM yang diberlakukan di sejumlah pemerintah daerah (Pemda) yang ada di Jawa dan Bali ini, dilangsungkan selama 2 pekan. Yakni mulai dari tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.

 

Topik
ppkm kabupaten malangppkm berakhirkasus covid 19 kabupaten malangkasus Covid 19 meningkatHumas Satgas Covid 19 Kabupaten MalangBerita Covid 19 Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru