Tak Hanya Sekedar Bangun Rumah Saja, Taman Tirta Juga Konsen pada Keasrian Lingkungan

Jan 22, 2021 12:37
Taman Tirta juga konsen dalam penghijauan dengan penanaman berbagai macam jenis pohon (foto: Taman Tirta for MalangTIMES)
Taman Tirta juga konsen dalam penghijauan dengan penanaman berbagai macam jenis pohon (foto: Taman Tirta for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Taman Tirta, merupakan sebuah perumahan yang begitu berkomitmen dalam kelestarian lingkungan. Sebab, tak hanya sekedar membangun rumah saja, namun Taman Tirta juga konsen dalam menata lingkungan demi kenyamanan, ketenangan para penghuni Taman Tirta maupun warga di sekitarnya.

Komitmen Taman Tirta terlihat dari konsen penuh pengembang Taman Tirta terhadap penataan lingkungan di sekitarnya agar semakin hijau.

Baca Juga : Tindak Lanjuti Imbas Air PDAM Rasa Solar, Petugas Langsung Lakukan Identifikasi

Rully Rachmat, Manager Taman Tirta menegaskan, jika memang pihaknya tidak hanya konsen terhadap pembangunan unit perumahan untuk kualitas bangunan yang prima, namun juga menyelaraskan dan memadukan konsep perumahan yang ramah dan peduli terhadap lingkungan.

"Taman Tirta juga konsen terhadap penataan lingkungan hidup. Taman Tirta telah mengaplikasi wujud kecintaannya terhadap lingkungan hidup, dengan diwujudkannya kondisi fisik sekitar sumber air, menghijaukan lingkungan di sekitarnya," tandas Rully.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika saat ini proses tersebut masih berjalan di lapangan. Progress pembangunan telah terwujud, salah satunya adalah pembangunan plengsengan memutar dan disertai dengan penanaman rumput memutar di atas plengsengan.

"Dan setelah rumput ditanami puluhan pohon ketepeng, hal itu membuat suasana menjadi hijau dan semakin asri," ungkapnya.

Bukan hanya itu, agar terbentuk reboisasi yang sempurna, Taman Tirta telah membentuk sebagian lahannya untuk penanaman durian dan pohon alpukat dan saat ini sudah terealisasi puluhan tanaman buah tertanam.

"Taman Tirta masih terus konsen dalam pembersihan dan penghijauan agar suasana lingkungan sumber air dan Perumahan Taman Tirta berpadu dalam suasana alam nan hijau secara alami. Dengan begitu, ekosistem tetap terjaga dan cita-cita bersama antara masyarakat dan pengembang Taman Tirta dapat terwujud dengan terciptanya suasana nan asri dan hijau," jelas Rully.

Baca Juga : Lagi-Lagi, Normalisasi Saluran Air Panen Sampah Setara 1 Bak Mobil Pickup

Selain itu, infrastruktur lainnya yang juga konsen dibangun oleh pengembang, yakni pelebaran akses jalan warga. Pembangunan juga disertai dengan pemasangan paving. Hal itu tentunya semakin mendukung memperindah dan mempernyaman lingkungan sekitar.

Taman Tirta sendiri juga terus konsen dalam pekerjaan infrastruktur dan pembangunan unit rumahnya. Saat ini, Taman Tirta akan meneruskan pekerjaan pemasangan kanstin dan dilanjutkan pekerjaan pemasangan paving agar jalan perumahan dapat terbentuk.

"Dengan terus konsennya Taman Tirta untuk berprogres terhadap infrastruktur dan pembangunan rumah maka membuat user calon pembeli lebih yakin," pungkasnya.

Topik
Perumahan Taman Tirta Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru