Jaksa Sayang Anak, Siap Jadi Curahan Hati Anak-Anak di Kota Batu

Jan 21, 2021 16:53
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama anak-anak saat launching Jaksa Sayang Anak di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (21/1/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama anak-anak saat launching Jaksa Sayang Anak di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (21/1/2021).

KOTABATU - Bagi anak di Kota Batu yang sedang memiliki keluh kesah masalah bisa langsung curhat kepada jaksa di Kota Batu. Sebab Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu bersama Pemkot Batu baru saja meluncurkan program Jaksa Sayang Anak di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (21/1/2021). 

Diluncurkan Jaksa Sayang Anak tersebut ditandai dengan dipukulnya gong oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, didampingi oleh Kepala Kejari Kota Batu Supriyant, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu MD Forkan.

Baca Juga : Seriusi Kontribusi untuk Kota Batu, Unikama Teken Kerja Sama dengan Barenlitbangda

Dengan diluncurkannya program tersebut, bertujuan untuk menampung curhatan anak terkait masalah yang dialami mereka. Sebab Jaksa Sayang Anak merupakan program yang bertujuan untuk mendekatkan jaksa kepada masyarakat.

Kepala Kejari Kota Batu Supriyanto mengatakan, Jaksa Sayang Anak juga merupakan langkah preventif anak-anak Kota Batu agar tidak terlibat masalah kriminal. “Lewat program ini supaya mengubah pola pikir di masyarakat. Supaya masyarakat khususnya anak-anak kenal dengan jaksa dan sadar hukum,” ucapnya.

Jaksa Sayang Anak ini rupanya juga menjadi salah satu inovasi Kejari Kota Batu, yang tidak ada di tempat lainnya. Bahkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun mengapresiasi dengan terobosan program dari Kejari Kota Batu ini. 

Dewanti berharap dengan adanya program Jaksa Sayang Anak serta sinergi antara P2TP2A, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA), Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) serta Kejaksaan Negeri Batu, anak-anak Kota Batu dapat terlindungi. Dan anak-anak sadar hukum, juga mengenal jaksa.

“Semoga anak-anak Kota Batu terus terlindungi dan berprestasi dengan hadirnya terobosan ini. Sekaligus bisa saling mengenal dan dekat dengan jaksa,” harapnya. 

Baca Juga : Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif dan Menggambar, Kepala Dinas Pariwisata Dibuat Kagum

Sedang dari data DP3AP2KB Kota Batu tahun 2020 tercatat ada 13 kasus kekerasan anak di Kota Batu. Dari 13 kasus kekerasan anak, rinciannya ada 3 kasus anak sebagai pelaku tindak kejahatan dan 10 kasus anak menjadi korban kekerasan dan kejahatan anak.

 

Topik
Kejari Kota Batujaksa sayang anak

Berita Lainnya

Berita

Terbaru