Cabor Angkat Besi: PABSI Kota Malang Asuransikan Atletnya

Jan 21, 2021 16:28
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES - Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang mengasuransikan para atletnya agar lebih fokus dalam latihan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur 2022 mendatang.

Pengurus PABSI Kota Malang telah bekerjasama dengan salah satu lembaga asuransi milik bank pemerintah guna memberikan perlindungan kepada seluruh atlet dan pelatihnya.

Baca Juga : Cabor Angkat Besi: Inovasi Baru, PABSI Kota Malang Targetkan Raih 3 Emas di Porprov 2022

Ketua PABSI Kota Malang Yoga Adhinata mengatakan, cabor angkat besi adalah salah satu cabor yang berisiko tinggi dan rawan menimbulkan cedera berat bagi atletnya.

Guna memberikan rasa tenang kepada atletnya, maka dengan menggandeng asuransi merupakan langkah yang tepat sebagai sarana perlindungan dan antisipasi terhadap risiko yang ditimbulkan pada saat latihan.

"Sesuai dengan hasil rapat seluruh jajaran Pengurus PABSI Kota Malang bersama pelatih dan atlet, terkait yang selama ini menjadi keluhan para atlet adalah rasa kuatir. Jika misalkan mereka cedera berat ataupun kecelakaan pada saat latihan mereka bingung dengan biayanya. Sehingga alhamdulillah semua permasalahan itu sudah kita berikan solusinya," ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Lanjutnya, pihaknya selama ini memang kesulitan mencari bibit-bibit atlet angkat besi, karena banyak orang tua yang merasa kuatir dengan risiko yang ditimbulkan.

"Keluhan yang disampaikan pelatih kepada kami, bahwa mereka merasa kesulitan mencari bibit atlet pria. Apalagi yang wanita, dan itulah tantangan bagi kami pengurus yang baru ini," ujarnya.

Baca Juga : Turun Dibanding Tahun Sebelumnya, Peserta Kursus Kepelatihan PSSI Coaching Course 2021 Wajib Patuhi Prokes

Terkait dengan kerjasama antara PABSI Kota Malang dengan pihak asuransi, Yoga menjelaskan, yang dicover oleh asuransi yaitu terdiri dari kesehatan dan kecelakaan termasuk jika harus rawat inap. Hal itu semuanya akan mendapat keringanan karena sudah dicover oleh asuransi.

"Ini bertujan agar para atlet kami tidak perlu khawatir dan fokus latihan dan mendapatkan juara," tandasnya.

 

Topik
pabsi kota malangasuransi atletatlet angkat besi kota malangberita olahraga malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru