Cabor Angkat Besi: Inovasi Baru, PABSI Kota Malang Targetkan Raih 3 Emas di Porprov 2022

Jan 20, 2021 16:24
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES- Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang melakukan langkah inovatif dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-VII Jawa Timur yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Ketua PABSI Kota Malang Yoga Adhinata mengatakan, dalam menghadapi Porprov yang akan datang, sampai saat ini atletnya masih aktif menggelar latihan bahkan di saat kondisi pandemi pun tidak menyurutkan semangat atletnya untuk tetap latihan.

Baca Juga : Turun Dibanding Tahun Sebelumnya, Peserta Kursus Kepelatihan PSSI Coaching Course 2021 Wajib Patuhi Prokes

Adapun inovasi baru juga dilakukan oleh Pengurus PABSI Kota Malang. Seluruh atletnya dibekali dengan jam pintar atau smartwatch.

"Kami bekali semua atlet termasuk pelatih dengan smartwatch agar kami bisa memantau progress hasil latihan sekaligus memudahkan atlet untuk mengingatkan jadwal latihan," ujar pria yang juga penggemar moge itu.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah bekerjasama dengan salah satu lembaga asuransi milik bank pemerintah guna memberikan perlindungan kepada seluruh atlet dan pelatihnya.

"Sesuai dengan hasil rapat seluruh jajaran Pengurus PABSI Kota Malang bersama, kami mengalami kendala dan menjadi keluhan para atlet yakni rasa kuatir, jika misalkan mereka cidera berat ataupun kecelakaan pada saat latihan, mereka bingung dengan biayanya. Namun alhamdulillah semua permasalahan itu sudah kita berikan solusinya," ujarnya.

Salah satu pelatih PABSI Kota Malang, Muslimin merasa senang dengan adanya inovasi dari Pengurus PABSI yang baru ini. Ia pun optimis bisa memenuhi target yang sudah diberikan pengurus.

Baca Juga : Kabar Bahagia Buat Gamers, E-sport Akan Menambah Daftar Cabor Baru di Kota Malang

"Tadi saat rapat saya diberi target oleh pengurus untuk bisa meraih minimal 3 emas di Porprov mendatang dan saya janji akan memenuhi target tersebut," ujarnya.

Sementara itu, salah satu atlet yang hadir dalam acara rapat, Alan May Saputra sangat berterima kasih kepada pengurus yang baru atas pemberian smartwatch untuk menunjang latihan.

"Alhamdulillah sekarang latihan bisa lebih semangat lagi dan nggak takut lupa jadwalnya karena semua sudah bisa terekam di smartwatch," ungkapnya.

Topik
pabsi kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru