Kursi Dispendukcapil Terisi, 5 Jabatan Strategis di Pemkot Batu Masih Dipegang Plt

Jan 19, 2021 09:17
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik beberapa Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Batu, beberapa saat lalu.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik beberapa Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Batu, beberapa saat lalu.

BATUTIMES - Setelah beberapa saat kosong, kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu secara resmi dijabat oleh Wiwik Nuryanti. Wiwik sendiri sebelumnya menjabat menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu dan secara definitif ditempatkan diposisi baru berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (kemendagri).

Sebelum Wiwik, jabatan itu dipegang oleh Maulidiono selama beberapa tahun. Namun lantaran pensiun, sehingga jabatan itu kini telah diisi oleh Wiwik dengan mengacu pada Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (kemendagri).

Baca Juga : Jabatan Sekda Kota Malang Segera Kosong, Legislatif Minta Ada Seleksi Terbuka 

 

“Saat ini Kepala Dispenducapil telah dijabat oleh Wiwik sesuai dengan surat dari Kemendagri,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto.

Dengan bergantinya jabatan Wiwik, juga diikuti pengisian plt terhadap lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Di antaranya, Badan Pendapatan Daerah sementara diisi oleh M. Chori yang kini secara definitif menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Eko Suhartono yang secara definitifnya saat ini sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, juga menjabat Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Kemudian Siswanto mendapat jatah menjadi Plt pada Asisten II Wali Kota, lalu Sugeng Mulyono yang secara definitif memiliki jabatan sebagai staf ahli ditunjuk menjadi plt Inspektur Inspektorat.

Sedangkan Suliyanah menjabat sebagai Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Plt Kabag Hukum oleh Diyah Liestina yang secara definitif menjabat Kabag Pemerintahan.

Siswanto menambahkan, dengan dijabatnya lima OPD oleh Plt, maka sesegera mungkin untuk mengajukan open bidding agar menentukan pejabat definitif. Saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga : Pipa Jebol Ganggu Lalu Lintas, Pemkot Malang Minta Perbaikan Segera Dituntaskan 

 

“Tinggal menunggu rekom dari KASN agar bisa melakukan lelang jabatan pimpinan tertinggi pratama (JPTP). Harapannya bulan depan bisa mulai dilaksanakan,” ujarnya.

Sedang yang akan pensiun pada tahun ini, dimulai oleh Asisten Administrasi Umum Chairul Tartila. Disusul oleh Kepala DPKP2 Arief Setyawan. “Selanjutnya saya (Siswanto),” terang Siswanto.

Kemudian ada Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Himpun, Kabag Kesra Ismail A. Gani, dan Kepala Kesbangpol Suliyanah.

Topik
jabatan kosong pemkot batuopen bidding pemkot batuPemerintah Kota BatuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru