Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kembali Waspada, Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Deras Selama 3 Hari ke Depan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

18 - Jan - 2021, 12:58

Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)

MALANGTIMES - Selama 3 hari mendatang, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Batu bakal dilanda hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. Sehingga, masyarakat di Kota Apel itu diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Dalam peringatan dini, kondisi itu diperkirakan akan terjadi pada 18, 19, dan 20 Januari 2020. “Warga diimbau untuk terus waspada selama hujan turun dengan lebat dan waktunya cukup lama,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Baca Juga : Retakan Tanah Hingga 18 Meter Melanda di Teras Rumah Sariah

 

Rinciannya, pada Senin (18/1/2021) pagi hari di wilayah Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Siang-sore hari di wilayah Malang Raya, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Kediri Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sumenep, dan Sampang.

Malam harinya di Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Saat hujan, diminta waspada akan potensi banjir, dengan tingkat level waspada.

Lalu Selasa (19/1/2021) Siang hari akan berlangsung di Malang Raya, Surabaya, Mojokerto, Lamomgan, Madiun, Ngawi, Magetan,Ponorogo, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso. Dan malam harinya di Pasuruan dan Probolinggo. 

“Untuk hari Selasa juga diminta waspada akan potensi banjir, level waspada. Drainase dan saluran air agar diperhatikan agar tidak lagi banjir luapan,” katanya.

Baca Juga : Dua Kali, Kali Ini Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Landa Payung Kota Batu

 

Kemudian Rabu (20/1/2021) pagi hari terjadi di wilayah Tuban Bojognegoro, Nganjuk, Magetan, Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo. Siang-sore hari di wilayah Kota Batu, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Pada malam harinya di Pasuruan dan Probolinggo. Untuk Rabu diminta waspda akan potensi banjir pada level waspada. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy