Kalah di Pilkada, Heri Cahyono Eksplorasi Keindahan Alam Kabupaten Malang

Jan 17, 2021 20:34
Mantan calon bupati Malang Heri Cahyono saat eksplorasi keindahan alam Coban Tangkil, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. (Foto: Instagram Heri Cahyono) 
Mantan calon bupati Malang Heri Cahyono saat eksplorasi keindahan alam Coban Tangkil, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. (Foto: Instagram Heri Cahyono) 

Ada aktivitas baru mantan calon bupati Malang Heri Cahyono setelah kekalahannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. Dia melakukan eksplorasi keindahan alam Kabupaten Malang.

Aktivitas Heri itu  tampak dalam unggahan video pada akun instagram pribadinya, Minggu (17/1/2021).  Salah satu keindahan alam yang dieksplorasi oleh Sam HC -sapaan akrab Heri Cahyono- yakni kawasan Coban Tangkil, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. 

Sam HC ketika dikonfirmasi oleh pewarta mengatakan bahwa kegiatannya dengan mengendarai sepeda motor trail tersebut untuk menginformasikan dan mengabarkan bahwa tanah kelahirannya di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, juga memiliki keindahan alam yang menjadi potensi destinasi wisata Kabupaten Malang. 

"Ya cuma mengabarkan saja bahwa Desa Pait punya beberapa coban yang belum tereksplorasi (Coban Tangkil, red)," ungkapnya, Minggu (17/1/2021). 

 Sam HC mengarahkan pewarta untuk menyaksikan tayangan unggahan video dirinya saat melakukan eksplorasi kawasan Coban Tangkil. Dalam video tersebut, Sam HC mengatakan bahwa dirinya bersama temannya sedang ngetrail menyusuri Dusun Tangkil, Desa Pait. 

"Ini kami ke arah Coban Tangkil. Kebetulan di desa saya. Jadi, cobannya menarik sampai atas luar biasa. Ini sekitar 40 sampai 50 meter (tingginya, red)," ucapnya. 

Sam HC juga menginformasikan bahwa akses untuk menikmati dan mendekat ke titik grojogan dari Coban Tangkil hanya bisa dengan berjalan setapak ataupun menggunakan sepeda motor trail.  "Sayang atasnya (jalannya, red) setapak. Hanya bisa dilalui oleh jalan kaki hiking atau dengan motor trail. Lumayan juga susah napaknya," ujarnya. 

Meskipun sedikit mengalami kesulitan untuk akses mendekat ke titik grojogan Coban Tangkil, Sam HC mengatakan  semua kesulitan tersebut terbayarkan oleh keindahan atas alam Coban Tangkil yang sangat memesona. "Tapi terbayar dengan keindahannya, kejernihan air dan pesona Coban Tangkil," ungkapnya. 

Di akhir video pun, Sam HC menutup dengan ucapan salam sehat dan salam satu jalur yang akhir-akhir ini kerap kali digunakan oleh Sam HC untuk menyapa masyarakat luas. "Dari Dusun Tangkil, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, salam sehat, salam satu jalur," tutupnya. 

Sebagai informasu, bahwa Sam HC atau Heri Cahyono merupakan mantan calon bupati Malang yang bergandengan dengan calon wakil bupati Malang Gunadi Handoko melalui jalur independen pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Namun pada hasil akhir, Sam HC bersama Gunadi Handoko harus rela menerima kenyataan harus kalah dengan dua pasangan calon kepala daerah lainnya yang maju diusung oleh partai politik dengan menempati posisi ketiga.

Topik
Heri Cahyono destinasi wisata kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru