Ada Bau Alkohol, Empat Pengendara Balap Liar Dites Urine

Jan 17, 2021 18:53
Jajaran petugas Polresta Malang Kota berhasil mengamankan belasan kendaraan bermotor yang terjaring operasi balap liar, Minggu (17/1/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota) 
Jajaran petugas Polresta Malang Kota berhasil mengamankan belasan kendaraan bermotor yang terjaring operasi balap liar, Minggu (17/1/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota) 

MALANGTIMES - Belasan kendaraan bermotor kembali diamankan jajaran Polresta Malang Kota saat operasi balap liar di sejumlah titik, Minggu (17/1/2021). Selain mengamankan kendaraan bermotor, sejumlah pengendara juga dites urine oleh Satreskoba Polresta Malang Kota. Karena saat diamankan, sejumlah pengendara ini sedang dipengaruhi minuman beralkohol. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo mengungkapkan bahwa operasi balap liar  dimulai sejak hari Sabtu (16/1/2021) pukul 23.30 WIB hingga hari Minggu (17/1/2021) pukul 03.00 WIB. Razia dilakukan sebagai tindak lanjut dari pengaduan masyarakat yang seringkali merasa terganggu dengan adanya balap liar. 

Titik razia yang dijadikan sasaran petugas adalah ruas jalan yang memiliki trek panjang dan lurus. "Sasaran yang dituju dalam kegiatan razia balap liar ini di Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sulfat, Jalan Letjen Sutoyo dan Jalan Ijen," ungkapnya kepada pewarta, Minggu (17/1/2021). 

Dikatakan Sutantyo, bahwa operasi balap liar di beberapa titik tersebut akhirnya berhasil menjaring belasan pengendara bermotor baik roda dua maupun roda empat. "Dalam kegiatan razia balap liar, kami mengamankan 12 pengendara motor dan satu pengendara mobil. Para peserta balap liar tersebut kita amankan dalam kondisi pengaruh alkohol," terangnya. 

Perwira polisi dengan satu melati di pundaknya ini juga menyebutkan bahwa pihaknya saat melakukan operasi balap liar juga mengikutsertakan jajaran Satintelkam, Satreskrim dan Satreskoba. "Ada juga dari jajaran Raimas, Tombak, Patwal dan Polsek jajaran," sebutnya. 

Belasan pengendara yang diamankan, seluruhnya langsung diberi surat tilang. Sementara empat orang di antaranya didapati dalam kondisi pengaruh minuman mengandung alkohol. 

Sutantyo mengatakan bahwa empat orang yang dalam pengaruh minuman beralkohol tersebut langsung dilakukan tes urine oleh jajaran Satreskoba Polresta Malang Kota. 

"Peserta balap liar yang dalam kondisi pengaruh alkohol langsung kita laksanakan tes urine oleh pihak Sat Reskoba Polresta Malang Kota. Setelah tes urine, empat peserta (dalam pengaruh minuman beralkohol, Red) hasilnya negatif," ungkapnya. 

Sebagai informasi, bahwa pelaksanaan operasi balap liar akan terus gencar dilakukan. Mengingat, balap liar tersebut dapat mengusik ketentraman dan ketertiban umum serta dapat membahayakan pengguna jalan. 

Dan juga untuk mendukung upaya penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang telah dilakukan mulai tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Topik
Berita MalangBalap LiarPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru