Rilis Single Sekaligus MV Bertajuk All The Way, Mocca Siap Sapa Penggemar Jepang dan Korsel

Jan 15, 2021 14:43
Para personil Mocca yang selalu menyajikan karya-karya terbaiknya. (Foto: Dok. Mocca) 
Para personil Mocca yang selalu menyajikan karya-karya terbaiknya. (Foto: Dok. Mocca) 

MALANGTIMES - Menyambut awal 2021 yang masih di tengah situasi pandemi Covid-19, Mocca kembali merilis single keenam sekaligus Music Video (MV) bertajuk "All The Way" yang diambil dari album Mocca bertajuk "Day By Day" yang dirilis hari ini, Jumat (15/1/2021) melalui platform-platform digital dan YouTube Mocca. 

Proses pembuatan single "All The Way" sendiri terbilang cukup unik. Karena single "All The Way" sendiri lahir dari petikan gitar dari Toma Pratama yang juga selaku Bassis dari Mocca dengan irama riang dibarengi gumaman lirik yang tak begitu jelas. 

Setelah Toma merampungkan lagunya, Arina Epiphania selaku Vokalis bergerak cepat mulai menyusun lirik "All The Way" yang bercerita tentang kebahagiaan seseorang saat menjalani hubungan dengan pasangannya. 

Tak tinggal diam, tangan kreatif dari Riko Prayitno selaku Gitaris dan Indra Massad selaku Drummer mengaransemen serta mempercantik lagu "All The Way" hingga ditempatkan dalam mengisi katalog album "Day By Day" yang juga baru saja dirilis beberapa bulan lalu. 

Tama mengatakan, saat menghasilkan nada demi nada dari petikan gitarnya tidak terdapat inspirasi khusus. 

"Kebiasaan saat bikin lagu dimulai dari nada tanpa lirik, jadi nggak ada inspirasi apa-apa. Hanya bikin nada pakai gitar, dan kata anak-anak (para personil Mocca lainnya, red) nadanya menarik, sambil sedikit ambil kata-kata yang ditampung oleh Arina," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima media online ini, Jumat (15/1/2021). 



Lagu yang berirama riang dan lekat dalam nuansa anime Jepang ini, hadir memberikan energi dan semangat menjalani hari-hari di tahun yang baru. Lagu "All The Way" sendiri merupakan salah satu lagu yang dibuat oleh Mocca pada awal pandemi Covid-19 berlangsung. 

Terkait lagu "All The Way" , Mocca juga menyajikan dengan sajian menarik yang dikemas menggunakan lirik Bahasa Jepang. Pada proses penulisan liriknya, Arina Epiphania dibantu oleh sang suami yakni Hiroaki Kato. 

"Lagu 'All the Way' versi Bahasa Jepang akan beredar secara eksklusif dalam format digital di Jepang, Taiwan dan Korea Selatan di tahun 2021 dalam beberapa bulan kedepan," ujar Riko Prayitno. 

Sementara itu, untuk Music Video (MV) "All The Way" yang menunjukkan animasi dari para personil Mocca, yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan desainer grafis muda berbakat asal Bandung yakni Alifia SM. 

"Alifia menggambarkan personel Mocca menjadi empat orang penjelajah waktu dari empat masa yang berbeda. Serta untuk animasinya sendiri terpengaruh dari film-film anime zaman dulu, seperti Candy-candy, Lotus dan lain-lain," lanjut Riko. 

Dengan kekuatannya masing-masing, Arina, Riko, Toma, dan Indra digambarkan oleh Alifia yang tampak berpetualang mencari kunci kebahagiaan. Petualangan Mocca karya Alifia ini dapat disaksikan dalam video musik All The Way yang akan tayangkan pada tanggal 15 Januari 2021 di kanal Youtube Mocca. 

"Kebahagiaan yang dibawakan Mocca melalui lagu 'All The Way' semoga dapat dirasakan juga oleh yang semua mendengarkan," tandasnya. 

Melalui lagu "All The Way", Mocca berharap berbagi energi untuk tetap bahagia, selalu berpikir positif dan dapat menjadi obat di tengah ketidakpastian serta pesimisme.

Topik
Band Mocca single baru mocca single mocca berbahasa jepang Dunia musik Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru