Jadi Tahanan Tipikor, Mantan Anggota DPRD Kota Malang Meninggal

Jan 15, 2021 13:30
Mantan anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 Indra Tjahyono. (Foto: Istimewa).
Mantan anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 Indra Tjahyono. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Mantan anggota DPRD Kota Malang dari  Fraksi Demokrat Indra Tjahyono meninggal dunia, Jumat (15/1/2021) pagi.

Kabar meninggalnya anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 tersebut dibenarkan oleh DPC Partai Demokrat Kota Malang. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang Adi Sancaka mengungkapkan  belum tahu apa penyebab  meninggalnya Indra.

Baca Juga : Syekh Ali Jaber Bukan Dimakamkan di Lombok, tapi di Tangerang, Ini Kata Keluarga

"Infonya begitu (Indra Tjahyono meninggal dunia). Cuma saya belum tahu persis. Tadi dapat info dari grup," ujarnya.

Adi menyatakan, kabar meninggalnya Indra Tjahyono cukup mengagetkan. Sebab, selama ini pihaknya tidak pernah mendengar kabar  rekan di partainya itu sakit. "Sakitnya ini malah nggak tahu. Saya kaget. Tidak pernah merasa dengar sakit kok tiba-tiba nggak ada. Kami turut berbelasungkawa," imbuhnya.

Terkait jenazah akan disemanyamkan di mana, Adi mengatakan hingga saat ini masih mencari tahu informasi yang tepat. Namun, memang kabar yang beredar akan ditempatkan di rumah persemayaman jenazah di Yayasan Gotong Royong Malang.

"Kalau pastinya belum tahu. Katanya mau disemanyamkan di Gotong Royong. Nanti kami masih meminta konfirmasi, apakah akan disemayamkan di rumah duka dahulu atau langsung ke Gotong Royong," ungkapnya.

Lebih jauh, Adi mengungkapkan, sosok Indra Tjahyono dikenal sebagai seorang yang ramah dan baik meski dirinya juga tak begitu sering bertemu. Terlebih saat pandemi covid-19. "Pak Indra ini baik. Sejak beliau di rutan, ya cuma sekali itu bertemu. Ya karena mau ke sana (rutan), memang nggak boleh karena ada pandemi covid-19," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Malang Fraksi Damai (Demokat, PAN, Perindo) Indah Nurdiana juga membenarkan dan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Indra Tjahyono. Namun, saat dikonfirmasi terkait penyebab meninggalnya, ia juga tidak mengetahui secara jelas.

Baca Juga : Syekh Ali Jaber Beri Wasiat kepada Istri: Saya Lahir Besar di Madinah, Siap Mati di Indonesia

"Iya benar (Indra Tjahyono meninggal dunia). Pukul berapanya, saya nggak lihat tadi. Gang jelas tadi pagi terus dibawa ke rumah sakit. Belul ada info ya, tapi sempat sakit. Sakitnya apa belum tahu," katanya.

Indah bersama anggota fraksi lainnya masih menunggu informasi terkini terkait pemakaman dan rencana akan takziah ke tempat duka. "Kami di grup ini cuma ramai bahwa Pak Indra meninggal. Menanyakan, gimana pemakamannya, karena kami juga rencama mau takziah nunggu posisinya di mana. Tapi nanti jika tidak terlalu ramai, karena kami juga menjaga di situasi pandemi ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, Indra Tjahyono merupakan satu dari 22 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019  yang tersandung kasus korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi saat itu menetapkan puluhan orang anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 sebagai tersangka dalam kasus tipikor suap pembahasan APBD-Perubahan tahun anggaran 2015. Dia meninggal dengan status masih ditahan di Lapas Kelas 1 Malang atau Lapas Lowokwaru gara-gara kasus tersebut.

Topik
mantan anggota DPRD Kota Malang mantan anggota dprd meninggal Indra Tjahyono Kasus Korupsi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru