Lewat Target, Eksekusi Bangunan Cuci Mobil Depan Exit Tol Madyopuro Tak Kunjung Ada Kejelasan

Jan 15, 2021 12:28
Bangunan cucian mobil yang berada di dekat kawasan Exit Tol seksi V Malang-Pandaan di Kelurahan Madyopuro. (Foto: Dokumentasi MalangTIMES).)
Bangunan cucian mobil yang berada di dekat kawasan Exit Tol seksi V Malang-Pandaan di Kelurahan Madyopuro. (Foto: Dokumentasi MalangTIMES).)

MALANGTIMES - Eksekusi lahan atau bangunan cucian mobil yang berada di depan pintu exit tol seksi V Madyopuro urung juga ada kejelasan. Nampaknya, proses eksekusi yang ditargetkan akan selesai di tahun 2020 lalu, hingga kini belum juga bisa terealisasikan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, hingga saat ini masih terus melakukan kajian terkait rencana eksekusi lahan tersebut. Hal itu, dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto.

Baca Juga : Awal Tahun, Bapenda Kabupaten Malang Gencar Lakukan Razia Iklan Liar

"Itu (eksekusi bangunan cucian mobil) kami masih akan bahas dengan berbagai pihak," ujarnya.

Wasto menjelaskan, pembahasan itu nantinya berkaitan dengan langkah-langkah teknis hukum terkait eksekusi bangunan tersebut. Dalam hal ini, pihaknya tak ingin buru-buru yang malah nantinya akan menimbulkan kesalahan di kemudian hari.

"Supaya semua bisa dipertanggungjawabkan, kita harus mencermati dan mempertimbangkan aspek hukumnya," imbuhnya.

Karenanya, dalam waktu dekat, Wasto akan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait progress eksekusi lahan cuci mobil di depan pintu exit tol seksi V Madyopuro. "Dalam waktu dekat akan kita mintai keterangan itu. Sebab, antara target dan kecermatan itu kan harus beriringan," tandasnya.

Baca Juga : Vaksinasi di Jatim mulai 14 Januari, Prioritas Surabaya Raya

Sebagaimana diketahui, di Oktober 2020 lalu, Pemkot Malang sudah mengantongi surat delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terkait eksekusi bangunan tersebut. Selanjutnya, Pemkot Malang juga telah bersurat kepada pemilik usaha cucian mobil untuk melakukan pembongkaran dengan nilai ganti rugi senilai Rp 198 juta.

Tetapi, hingga awal tahun 2021 ini, proses untuk bisa merealisasikan pembongkaran bangunan tersebut nampaknya masih alot, dan belum ada kejelasan terkait kapan eksekusi itu bisa dilakukan.

Topik
Cucian Mobil Dekat exit Madyopuro Tol Malang Pandaan exit v madyopuro tol mapan Exit Tol Mapan Pembebasan Lahan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru