Syekh Ali Jaber  (Foto:  Fajar Online)
Syekh Ali Jaber (Foto: Fajar Online)

MALANGTIMES - Meninggalnya ulama besar Syekh Ali Jaber tentu meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi umat Islam di Tanah Air.  Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.  

Sebelum meninggal, kondisi Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan membaik setelah menderita Covid-19.  Diketahui, ulama 44 tahun ini lahir dan besar di Madinah.  Namun, ia memilih menjadi WNI sejak 2012 lalu hingga akhir hayatnya.  

Baca Juga : Setelah Gus Nuril, Kini Anggota Fraksi PDIP Tolak Vaksinasi Covid-19

Bahkan, ulama yang dikenal teduh dan wibawa ini terbukti sangat cinta kepada Indonesia. Hal itu terlihat melalui sebuah video yang beredar melalui WhastApp.  

Dalam video yang beredar, Syekh Ali Jaber mengungkapkan jika ia sudah menulis sebuah wasiat.  Dalam wasiat itu, ia berkata kepada sang istri jika dirinya siap meninggal di Indonesia.

"Saya semalam bersama istri sudah menulis wasiat. Di dalam tulisan itu, walaupun saya lahir besar di kota suci Madinah tapi Insya Allah siap mati di Indonesia," ujarnya.  

Baca Juga : Sehari Bencana Terjadi di 4 Desa, 3 Ternak Mati Tertimpa Longsor

Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan jika dirinya telah membeli kain kafan.  "Bahkan semalam saya sudah membeli kafan, dan saya sampaikan kepada istri, jangan tunggu saya pulang sampai ini persoalan dituntaskan dan diselesaikan dengan baik," ungkapnya cetusnya dalam video itu.