Tersangka MDR (41) saat ditangkap oleh jajaran Polsekta Sukun, Senin (4/1/2021). (Foto: Istimewa) 
Tersangka MDR (41) saat ditangkap oleh jajaran Polsekta Sukun, Senin (4/1/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sukun berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial MDR (41) yang merupakan warga Jalan Mayjen Wiyono, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

MDR (41) terbukti tertangkap tangan mengedarkan ganja dan sabu di pinggir Jalan Raya Tanjungrejo Gang IV, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (4/1/2021) sore. 

Dari informasi yang didapatkan oleh pewarta, bahwa tertangkapnya pelaku berinisial MDR (41) bermula dari laporan masyarakat kepada jajaran anggota Polsek Sukun yang resah akibat peredaran narkotika yang semakin masif di Kota Malang, khususnya di wilayah Kecamatan Sukun sendiri. 

Berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat, jajaran Unit Reskrim Polsek Sukun bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan identitas tersangka tersebut. 

Untuk menangkap pelaku, pihak kepolisian menyamar dan berpura-pura membeli narkoba jenis sabu dan ganja. Saat itulah, MDR (41) langsung diringkus dan langsung diamankan ke Polsek Sukun. 

Memang dasar pengedar barang haram yang hanya menginginkan keuntungan sesaat tanpa berpikir panjang, saat jajaran Unit Reskrim Polsek Sukun melakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti. 

Di antaranya terdapat satu bungkus plastik berisi sabu-sabu dengan berat 0,38 gram, enam bungkus plastio berisikan ganja kering dengan berat 41,73 gram, satu unit papir, satu tas berwarna hijau dan satu unit handphone yang digunakan tersangka untuk bertransaksi narkoba. 

Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukan beberapa barang bukti narkoba dan perangkat untuk mendukung bertransaksi, MDR (41) akhirnya harus mendekam di balik jeruji Polsek Sukun untuk menikmati masa tuanya. 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto ketika dikonfirmasi Rabu (13/1/2021) mengatakan bahwa memang benar terjadi penangkapan terhadap tersangka pengedar narkoba di kawasan Kecamatan Sukun. 

"Tersangka kami kenakan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara, maksimal 12 tahun kurungan penjara," jelasnya. 

Hingga saat ini, pihak Unit Reskrim Polsek Sukun terus mengembangkan kasus peredaran narkoba terkait tersangka MDR (41) ini untuk mengetahui darimana pelaku memperoleh barang haram tersebut. 

Selain itu juga jajaran kepolisian terus gencar memburu para tersangka peredaran narkoba. Karena sudah meresahkan masyarakat dan bisa merusak masa depan bangsa.