Presiden Joko Widodo saat disuntik vaksin covid-19. (Foto: YouTube  Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat disuntik vaksin covid-19. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

MALANGTIMES - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) menjadi orang pertama yang mendapat suntik vaksin covid-19, Rabu (13/1/2021). Dalam proses ini, Jokowi disuntik oleh Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib.  

Momen suntikan kepada Jokowi itu justru membuat publik salah fokus pada tayangan close up saat menunjukkan tangan sang dokter. Pasalnya, tangan Prof Abdul sangat jelas terlihat gemetar hingga penuh keringat yang terlihat dari sarung tangan yang ia kenakan.

Baca Juga : Pemkab Malang Siapkan Mobil Refrigerator untuk Distribusikan Vaksin Covid-19

 

Abdul mengatakan, selama penyuntikan vaksin kepada Jokowi, tidak ada masalah.  

Image
Foto: YouTube  Sekretariat Presiden

 

Termasuk tidak ada perdarahan yang terjadi. Jokowi pun mengaku tak ada rasa sakit yang dirasakannya.  

"Alhamdulillah saya berhasil menyuntikkan vaksin ke Pak Presiden tanpa rasa sakit," ujarnya melalui tayangan live YouTube Sekretariat Presiden.  

Abdul lantas mengaku mengapa dirinya sampai gemetar saat menyuntik vaksin ke Jokowi. "Menyuntik orang pertama di Indonesia ada rasa gemetar. Tapi masalah itu tak jadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya," ungkap dia.

Baca Juga : 12.000 Vaksin Siap Didatangkan di Kota Malang

 

Kendati demikian, Abdul mengaku rasa nervous itu hanya terjadi di awal saja, selebihnya bisa teratasi. "Pertamanya gemeteran. Setelahnya tidak ada masalah," kata dia.