Petugas saat mengangkat korban di atas mobil, Selasa (12/1/2021). (Foto: istimewa)
Petugas saat mengangkat korban di atas mobil, Selasa (12/1/2021). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Tak sengaja menyentuh kabel aliran listrik bertegangan tinggi, Suradi (53) warga Jalan Wukir, Gang 6 tersengat listrik saat membetulkan atap ruko yang bocor di Jalan Kelud, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Selasa (12/1/2021). 

Saat itu Suradi membetulkan atap ruko yang bocor bersama Usman Ali Thalib (56) di ruko tersebut. Namun saat naik ke atap ruko, hanya Suradi yang tidak sengaja menyentuh kabel bertegangan 20.000 watt. Akibatnya, Suradi tersengat kabel dan seketika terjatuh.

Baca Juga : Sebelum Sriwijaya Air SJ182, Berikut Deretan Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

“Jadi korban ini, tidak sengaja tersentuh kabel listrik akhirnya kesetrum. Pemilik ruko Pak Usman, saat menolong korban juga terjatuh. Jadi keduanya ini akhirnya jatuh secara bersamaan, karena bertumpu pada asbes,” kata saksi mata kejadian, Anas.

Mengetahui kejadian tersebut beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi Satlantas Polres Batu. Tak berselang lama, petugas dari Satlantas Polres Batu pun tiba di lokasi untuk menolong korban.

Begitu mengetahui ada korban yang mengelantung di atas plafon, Kanit Laka Satlantas Polres Batu Aiptu Trimo, bergerak dengan cepat langsung melakukan upaya menyelamatkan korban, dan membawanya ke rumah sakit. 

“Kebetulan kami patroli, waktu menolong korban tadi kami cukup mengalami kesulitan. Karena tubuh korban sudah jatuh kebawah dan berpijak pada asbes, lantaran tidak kuat menahan berat tubuhnya,” ucapnya.

Baca Juga : Update Lengkap Hasil Evakuasi Sriwijaya Air SJ182, Puing Pesawat, Korban hingga Black Box

“Tapi Alhamdulilah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata,” tambah Trimo.