Kota Batu Target Zona Hijau, Dewanti Minta Warga di Rumah Saja

Jan 11, 2021 15:04
Suasana saat apel persiapan pelaksanaan PPKM di Alun-Alun Kota Batu, Senin (11/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana saat apel persiapan pelaksanaan PPKM di Alun-Alun Kota Batu, Senin (11/1/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mulai Senin (11/1/2021) hari ini, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Batu dimulai hingga Senin (25/1/2021) mendatang.  Karena itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meminta agar warganya melakukan segala aktivitasnya di dalam rumah.

“Hari ini pemberlakuan instruksi Kementerian Dalam Negeri RI harus sudah dilaksanakan. Kami Pemkot Batu sudah koordinasi Malang Raya, ada 11 item harus dilakukan dalam PPKM,” ungkap Dewanti.

Baca Juga : Boleh Gelar Hajatan Saat PPKM, Warga Kota Batu Harus Patuhi ini!

Terkait dimulainya PPKM,  apel persiapan pelaksanaan berlangsung di Alun-Alun Kota Batu. Apel persiapan diikuti  Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadiem Effisensi, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Khamim Tohari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama anggota Polri, TNI, dan sebagainya.

“Selama kurang lebih dua minggu pelaksanaan PPKM ini, warga di rumah saja. Lakukan segala aktivitas untuk sementara di rumah dan mudah-mudahan sehat semua,” ucap Dewanti.

Dalam penerapan PPKM ini, Pemkot Batu tidak menyiapkan check point. “Tidak ada pos check point,” imbuh politisi PDIP ini. 

Dengan diterapkannya PPKM ini, lanjut Dewanti, dari zona oranye atau risiko sedang, target ke depan adalah Kota Batu bisa menjadi zona hijau. “Mudah-mudahan Kota Batu bisa ke zona hijau dan semua warga sehat. Tidak ada tambahan lagi setiap hari. Itu targetnya ke depan,” ujarnya. 

Baca Juga : Pemkot Batu Revisi PPKM, Kegiatan Restoran dan Pusat Perbelanjaan Sampai Pukul 20.00

Dewanti menegaskan, diberlakukannya PPKM itu sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di Kota Batu. “Angka kematian di Kota Batu sangat tinggi. Itu yang sangat mengkhawatirkan. Karena itu, Kota Batu menjadi salah satu kota yang menerapkan PPKM,” ujar politisi PDIP ini.

Hingga Minggu (10/1 /2021), angka kematian  akibat covid di Kota Batu mencapai persentase 8 persen atau 90 orang. 

Topik
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan MasyarakatWali Kota BatuDewanti RumpokoZona Hijau Covid19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru