DPC PDIP Kabupaten Malang Gelar Serangkaian Acara pada HUT ke-48

Jan 10, 2021 21:02
Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto (dua dari kiri) saat menyerahkan tumpeng secara simbolis pada saat perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan, Minggu (10/1/2021). (Foto: Istimewa) 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto (dua dari kiri) saat menyerahkan tumpeng secara simbolis pada saat perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan, Minggu (10/1/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Dalam menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) PDI Perjuangan yang ke-48 tahun, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggelar serangkaian kegiatan yang tentunya memberikan manfaat kepada kader PDI Perjuangan maupun masyarakat luas di Kabupaten Malang. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa untuk beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (10/1/2021) diantaranya gelaran zoom meeting, tumpengan dan penghijauan. 

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 kita membuat model yang berbeda yakni melalui zoom meeting dengan oeserta terbanyak," ujarnya saat ditemui awak media di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu (10/1/2021). 

Selain itu, terkait acara tumpengan, Didik menuturkan bahwa atas intruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk acara tumpengan ini direncanakan bakal menembus rekor MURI (Musium Rekor Indonesia). 

"Harapannya mendapatkan peringkat MURI di tumpeng terbanyak. Kalau kemaren ada teman kita 1.128 tumpeng,  hari ini insyaallah DPP PDIP berharap bisa 3 sampai 4 kali dari jumlah tersebut. Dengan mewajibkan seluruh DPC PDIP seluruh Indonesia mempersiapkan tumpeng," terangnya.  

Terkhusua untuk penyediaan tumpeng, di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang pada malam ini telah mempersiapkan setidaknya 51 tumpeng yang tersebar di setiap kecamatan dan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

"Khusus untuk Kabupaten Malang kita menyiapkan 51 tumpeng. 33 tumpeng lainnya kita titipkan ke tiap kecamatan,18 tumpeng dilaksanakan di DPC setelah kegiatan zoom meeting," imbuhnya. 

Untuk tumpeng sendiri tidak semuanya dikonsumsi oleh kader internal PDI Perjuangan Kabupaten Malang sendiri, melainkan juga akan dibagikan di beberapa tempat, seperti pesantren, panti asuhan, hingga di wilayah pasar. 

"Kalau memang ada tempat-tempat sosial yang membutuhkan nanti tumpengnya akan dibagikan disana. Tumpeng ini memang dibagi ke rakyat di sekitar kita," katanya. 

Setelah itu, pada kegiatan ketiga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga tengah mempersiapkan kegiatan berkonsep penghijauan dengan menanam pohon lebih dari 1.500 bibit pohon yang akan di pusatkan di wilayah Sungai Brantas. 

"Dilaksanakan seminggu kedepan dengan didukung kegiatan-kegiatan lainnya. Secara serentak kita melibatkan seluruh PAC dan komunitas. Sambil adventure menjelajahi titik tertentu yang memungkinkan sebagai catatan dalam rangka melakukan pemerintahan kedepan. Maka di titik akhir akan dilakukan penanaman pohon," tandasnya. 

Lebih lanjut Didik huga berharap, di usia PDI Perjuangan yang ke-48 tahun, PDI Perjuangan dapat menunjukkan konsep partai yang nasionalis religius. Serta juga dapat menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat, utamanya kepada wong cilik.

Topik
DPC PDIP Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru