Minggu Pertama Januari 2021, Jutaan Akun PUBG Kena Banned

Jan 10, 2021 20:04
Data jutaan akun PUBG yang di banned (pubgmobile)
Data jutaan akun PUBG yang di banned (pubgmobile)

MALANGTIMES - Tencent sebagai penyedia game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dari 1 hingga 7 Januari 2021 telah mem-banned 1,754,008 akun dari seluruh dunia karena laporan dari gamers ihwal cheater.

Aksi nakal selalu dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan keuntungan ketika bermain sebuah games. Akan tetapi hal itu juga tidak dibiarkan oleh pengembang game agar pengguna yang sudah lama setia tidak beralih.

Baca Juga : Telegram Trending sejak Muncul Kebijakan Baru WhastApp, Berikut Deretan Kelebihannya

Pada postingan Instagram resmi PUBG mobile, jutaan akun yang di-banned tersebut terdiri dari 2 persen Conqueror, 8 persen Ace, 12 persen Crown, 14 persen Diamond, 11 persen Platinum, 8 persen Gold, 9 persen Silver, dan 36 Bronze.

"Dari 1 sampai 7 Januari 2021, 1,754, 008 akun telah di-suspen permanen dari akses ke game," tulis PUBG Mobile pada caption di Instagram resminya.

Dari catatan Tencent, beberapa cheats yang saat ini banyak digunakan mayoritas adalah Auto-Aim Hacks sebanyak 24 persen, kemudian 28 persen adalah X-ray vision, 15 persen speed hacks, 14 persen modification of area damage, 7 persen modification of character model dan 12 persen dari cheating lainnya.

Sebelumnya, banyak gamers PUBG mobile yang mengeluh karena banyak akun yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan sebuah permainan.

Baca Juga : Per Hari Ini, Pengguna WhastApp Wajib Serahkan Data ke Facebook atau Hapus Akun

Tak ayal jika Tencent sebagai penyedia game PUBG mobile mulai melakukan operasi untuk suspen permanen akun yang kedapatan melakukan cheating.

 

Topik
Game PUBG
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru