Upacara hingga Rekor Muri Tumpeng Warnai HUT Ke-48 PDI-Perjuangan di Kota Malang

Jan 10, 2021 18:32
Suasana potong tumpeng dalam perayaan HUT Ke-48 PDI-Perjuangan di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Malang, Minggu 10 Januari 2021. (Foto: Istimewa).
Suasana potong tumpeng dalam perayaan HUT Ke-48 PDI-Perjuangan di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Malang, Minggu 10 Januari 2021. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Situasi pandemi covid-19 rupanya tak menyurutkan kemeriahan HUT Ke-48 PDI-Perjuangan di Kota Malang.

Digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat dan secara sederhana, dalam hari perayaan ulang tahun ini, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-Perjuangan Kota Malang melangsungkan upacara partai secara terbatas di halaman kantor DPC, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga : Pra Musda V, DPD PKS Kota Malang: Kolaborasi Parpol Wujudkan Kebersamaan Layani Masyarakat

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Malang II Made Riandiana Kartika mengungkapkan, berbagai kegiatan di HUT PDI-Perjuangan ini dilangsungkan dengan keterbatasan mengingat masih dalam suasana pandemi covid. "Ini rutinitas partai setiap 10 Januari. Memang diinstruksikan oleh DPP, masing-masing daerah dan masing-masing DPC melakukan perataan upacara dengan sederhana, upacara partai," ungkapnya.

Bertajuk “Kepibadian dalam Berkebudayaan'”, Made menyebut event perayaan HUT PDI-Perjuangan kali ini memang digelar lebih sederhana dan syarat akan makna. Beberapa kegiatan yang dilangsungkan yakni dengan webinar dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diikuti pengurus DPP, DPD, DPC, PAC, dan  ranting PDIP di seluruh Indonesia.

"Webinar bersama DPP dan rapat daring diikuti semua elemen fraksi se-Malang Raya sekitar 500 orang. Dalam webinar ini, sebagian pengurus DPC mengikuti di kantor. Namun anggota fraksi PDIP lainnya mengikuti acara dari kediaman masing-masing," imbuhnya.

Kegiatan selanjutnya yang paling ditunggu-tunggu dalam perayaan HUT Ke-48 PDI-Perjuangan kali ini yakni pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) tumpeng terbanyak. Menurut Made, setiap DPC diminta untuk membuat tumpeng sebanyak angka usia PDI-Perjuangan atau 48. Namun,  Kota Malang bahkan menyediakan lebih, yaitu sebanyak 66 tumpeng.

"Ini diikuti  jajaran struktural di Indonesia. Pemecahan rekor muri tumpeng.  Kami minimal di setiap DPC buat 48 tumpeng, tapi DPC Kota Malang sediakan 66 tumpeng," terangnya.

Baca Juga : Tunggu Respons Lawan, Tim Kemenangan Paslon SanDi Siapkan Tim Hukum

Lebih lanjut, Made mengungkapkan, masih ada serangkaian gelaran lainnya hingga April 2021 mendatang menyambut perayaan HUT Ke-48 PDI-Perjuangan tersebut. Salah satunya, pada 23 Januari 2021 nanti akan juga ada pemecahan rekor Muri penanaman pohon. Tabggal 23 Januari tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kami berkesinambungan. Beberapa lomba di gelar secara daring dari Januari hingga April. Kami akan tanam 1.000 pohon di pemecahan rekor Muri tanggal 23 Januari nanti. Ini kami lakukan supaya muatan lokal kegiatan partai bsia bersinergi dengan pemerintahan," tandasnya.

Topik
PDI Perjuangan di Kota MalangPandemi Covid 19PDI Perjuangan Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru