Instansinya Digeledah KPK, Kepala DPMPTSPTK Kota Batu Hindari Wartawan

Jan 07, 2021 14:12
Suasana pemeriksaan oleh KPK di Balai Kota Batu.
Suasana pemeriksaan oleh KPK di Balai Kota Batu.

MALANGTIMES - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kini tengah melakukan penggeledahan di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (DPMPTSPTK) Kota Batu, Kamis (7/1). Penggeledahan itu buntut kasus gratifikasi dan suap 2011-2017 yang melibatkan mantan Wali Kota Eddy Rumpoko.

Tidak lama kemudian dalam penggeledehan itu, Kepala DPMPTSPTK Kota Batu Muji Dwi Leksono keluar lewat area sekitaran lantai 1.

Baca Juga : Tolak Pungli, Setahun Sudah Pria Ini Gagal Nikahi Calon Istrinya Yang Mualaf di KUA

 

Saat ditanyai terkait penggeledahan yang dilakukan KPK di kantornya, Muji langsung menghindar. Hanya beberapa kalimat yang keluar dari Muji. "Tidak ada, hanya tempat saja," ucapnya.

Disinggung pelayanan di DPMPTSPTK di tengah penggeledahan KPK,  Muji mengatakan tetap berjalan. "Pelayanan tetap berlangsung," ujarnya.

Dari pantauan, terlihat beberapa petugas KPK mondar-mandir di kantor DPMPTSPTK. Beberapa petugas KPK lainnya juga sedang memeriksa berkas di area teras

Baca Juga : Calon Pimpinan KPK Ini Cium Aroma Gratifikasi Hibah Wali Kota Risma ke Polda

 

Terlihat juga ada petugas yang berjaga agar tempat tersebut steril. Salah satu petugas yang mengawal mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. "Tidak boleh masuk, Mas. Ini tempat steril," ujarnya.
 

Topik
KPKPemkot BatuEddy Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru